Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Edukasi · 15 Okt 2022 08:45 WITA ·

Lembaga Pelayanan Psikologi Resmi Didirikan di FKIP UHO


 Dr Jamiludin, M.Hum Dekan FKIP UHO. (Foto: Husain) Perbesar

Dr Jamiludin, M.Hum Dekan FKIP UHO. (Foto: Husain)

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Jurusan Psikologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mendirikan Lembaga Pelayanan Psikologi.

Pendirian Lembaga Pelayanan Psikologi itu mulai 14 Oktober 2022 melalui surat keputusan Dekan FKIP UHO.

“Terhitung sejak tanggal 14 Oktober 2022 jurusan Psikologi membuka layanan psikologi yang terintegrasi pada jurusan Psikologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan”, kata Dekan FKIP UHO Dr Jamiludin, M.Hum saat ditemui di ruang  kerjanya, Jumat, 14 Oktober 2022.

Lembaga Pelayanan Psikologi yang didirikan ini dapat memberikan pelayanan mencakup asesmen psikologi,  terapi, konseling, psikoedukasi, dan Psychological First Aid (FPA).

Menurut Dr Jamiludin, untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada jurusan psikologi FKIP UHO dan dengan pencapaian visi misi jurusan psikologi perlu adanya pendirian lembaga layanan psikologi.

Ia pun berharap Lembaga Pelayanan Psikologi ini dapat membantu mahasiswa dari kesulitan yang dihadapi terutama permasalahan dan membangun kepercayaan diri mahasiswa dalam menghadapi perkuliahan serta meminta arahan perihal penjurusan karir sesuai minat dan bakat.

Bagi mahasiswa, pelayanan psikologi ini akan diberikan secara gratis. Sementara, untuk masyarakat umum berbayar sesuai dengan tarif yang ditentukan.

“Untuk mahasiswa nanti digratiskan, karena mereka sudah membayar UKT. Semoga ini dapat membantu mahasiswa untuk mengatasi masalah yang didapat dan dapat memberikan dampak positif dalam perkuliahan”, tukasnya.

Penulis: Husain

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Keluarga Besar Gudep Patimura Malahayaty SMPN 1 Loghia Berbagi Paket Sembako

4 April 2024 - 12:50 WITA

Siswa SMK di Sultra Bakal Diajarkan Desain Baju dari Kain Tenun Lokal

3 April 2024 - 17:44 WITA

Peringati Hari Jadi ke-3, Kadin Sultra Gelar Touring Ramadhan Disejumlah Kabupaten

29 Maret 2024 - 16:07 WITA

Dukung Literasi Keuangan, PT Akulaku Finance Indonesia Edukasi Mahasiswa UHO

24 Februari 2024 - 09:01 WITA

FPRB Sultra Terus Intensifkan Penyemprotan Fogging

5 Februari 2024 - 13:45 WITA

FPRB Sultra Terus Galakkan Penyemprotan Fogging

28 Januari 2024 - 06:18 WITA

Trending di Edukasi