Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 3 Mar 2023 18:40 WITA ·

La Ode Upa Bertekad Wujudkan Desa Banggai yang Bersih, Indah dan Nyaman


 Kepala Desa Banggai, La Ode Upa (kedua dari kiri) di sela-sela kegiatan Jumat Bersih. Foto: Istimewa Perbesar

Kepala Desa Banggai, La Ode Upa (kedua dari kiri) di sela-sela kegiatan Jumat Bersih. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Guna mewujudkan kebersihan lingkungan dan menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap persoalan kebersihan, Pemerintah Desa Banggai, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna terus melakukan pembersihan lingkungan setiap hari Jumat.

Kepala Desa Banggai, La Ode Upa mengungkapkan bahwa dimasa kepemimpinannya ia bertekad mewujudkan wilayah Desa Banggai menjadi lingkungan yang rapi, bersih, indah dan nyaman.

Olehnya itu, sejak dilantik sebagai Kepala Desa Banggai, La Ode Upa telah mencanangkan program Jumat Bersih yang rutin dilaksanakan setiap pekan.

“Alhamdulillah, sejak saya menjabat sebagai sebagai Kepala Desa Banggai selalu kami laksanakan Jumat bersih setiap hari Jumat. Ini sebagai upaya kami mejanga keberhasilan lingkungan Desa Banggai”, kata La Ode Upa Kepa media ini.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesadaran dan kepedulian masyarakat dan perangkat desa tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dalam aktivitas sehari-hari.

Hari ini (Jumat, 3 Maret 2023), Jumat bersih yang melibatkan seluruh perangkat Desa Banggai dan masyarakat itu dilaksanakan di halaman Masjid Al Ikhlas Desa Banggai.

“Kita ketahui bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Olehnya itu kegiatan Jumat bersih kali ini kita laksanakan di halaman masjid Desa Banggai supaya pada saat Bulan Ramadhan nanti halaman masjid sudah bersih sehingga masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan nyaman”, tutur La Ode Upa.

Melalui kegiatan Jumat Bersih ini, lanjut La Ode Upa, Pemerintah Desa Banggai mengajak seluruh masyarakat Desa Banggai untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan masing-masing.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman”, katanya.

Lebih lanjut mantan Ketua BPD Desa Banggai itu mengungkapkan bahwa program jumat bersih ini diharapkan dapat memberikan rangsangan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat menciptakan suasana yang rapi, bersih, indah dan nyaman.

“Karena kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama”, tukasnya.

Penulis: Husain

Artikel ini telah dibaca 111 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Keuangan Muna Dianggap Defisit, Banggar DPRD Usul Perampingan OPD Saat RDP dengan TAPD

5 April 2024 - 20:20 WITA

Ketua RT/RW di Kelurahan Benuanirae Keluhkan Insentif Belum Dibayar

5 April 2024 - 17:30 WITA

Trending di Daerah