Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Olahraga · 3 Jul 2024 19:20 WITA ·

Kendari Juara 1 POPDA Sultra, PLT Kadispora: Bukti Pembinaan Olahraga Sangat Baik


 Plt Kepala Dispora Kota Kendari, Herry Ashak. Foto: Istimewa Perbesar

Plt Kepala Dispora Kota Kendari, Herry Ashak. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Kota Kendari berhasil meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulawesi Tenggara Tahun 2024 dengan perolehan medali sebanyak 19 medali, 6 diantara adalah medali emas.

Pada klasemen akhir perolehan medali POPDA, Kota Kendari berhasil meraih 6 medali emas, 7 perak, dan 6 medali perunggu . Disusul Kabupaten Kolaka dengan 2 medali emas, 3 perak, dan 6 perunggu. Kemudian Kabupaten Konawe dengan 2 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Sementara itu, Kabupaten Muna Barat berada di urutan keempat dengan memperoleh 4 medali yaitu 2 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Kota Baubau juga memperoleh 4 medali yaitu 1 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Selanjutnya di susul lagi Kabupaten Muna dengan 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

Perolehan 6 medali emas Kota Kendari diraih pada cabang olahraga yaitu sepak takraw putra 1 emas; bulu tangkis ganda putra dan ganda putri 2 medali emas; bulu tangkis ganda campuran 1 medali emas; bulu tangkis tunggal putri 1 medali emas, dan cabang olahraga pencak silat putra 1 medali emas.

Plt Kepala Dispora Kota Kendari, Herry Ashak, mengatakan sangat bersyukur atas capaian sementara Kota Kendari pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) karena tahun ini berhasil dengan gemilang, di mana Kota Kendari ini meraih predikat juara umum.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh atlet, pelatih, dan tim pendukung yang telah mempersiapkan diri dengan matang. Setiap cabang olahraga yang diikuti oleh Kota Kendari menunjukkan performa yang luar biasa, mengumpulkan medali demi medali yang berkontribusi pada kesuksesan keseluruhan,” katanya, Jumat 28/6/2024).

Dikatakannya, perolehan juara umum ini menjadi bukti nyata bahwa pembinaan olahraga di Kota Kendari berjalan dengan baik. Pemerintah Kota melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI Kota Kendari dan Cabang Olahraga telah memberikan dukungan penuh, baik dalam bentuk fasilitas latihan maupun pendanaan.

“Partisipasi aktif dan antusiasme masyarakat juga memainkan peran penting dalam menyemangati para atlet. Sinergi antara berbagai pihak ini terbukti mampu menciptakan lingkungan yang kondusif untuk berkembangnya potensi olahraga pelajar,” beber Herry Ashak.

Ketua Umum Pagar Nusa Sultra ini menyatakan bahwa kemenangan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berprestasi di masa depan. Selain itu, pencapaian ini juga menjadi inspirasi bagi generasi muda lain untuk lebih giat berlatih dan berkompetisi dalam bidang olahraga.

“Semoga prestasi gemilang ini dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di ajang-ajang berikutnya, sehingga Kota Kendari semakin dikenal sebagai gudang atlet berprestasi di tingkat regional maupun nasional,” pungkasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Taklukan ABR FC, TPT Squad FC Juarai Liga Media Cup I Polda Sultra

27 Juni 2024 - 22:43 WITA

Ratusan Warga Konawe Ikut Senam Jantung Sehat Bersama Lukman Abunawas

21 Juni 2024 - 12:25 WITA

Meriahkan HUT Bayangkara ke-78, Jurnalis Mitra Polda Sultra Gelar Liga Media Mini Soccer Cup I

16 Juni 2024 - 10:03 WITA

Simpatisan Lukman Abunawas Gelar Nobar Timnas Indonesia

11 Juni 2024 - 17:55 WITA

Personel Polda Sultra Gelar Nobar Semifinal AFC U-23 di Aula Dachara

30 April 2024 - 17:11 WITA

Sekda dan Karo SDM Polda Sultra Hadiri Eksibisi Volly Ball di Wolasi

24 Februari 2024 - 22:26 WITA

Trending di Olahraga