Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 5 Mei 2023 11:31 WITA ·

Kapolsek Kabaena Timur Serap Curhatan Warga Dongkala dan Lambale


 Jumat Curhat Polsek Kabaena Timur bersama masyarakat Kelurahan Dongkala dan Lambale. Foto: Istimewa Perbesar

Jumat Curhat Polsek Kabaena Timur bersama masyarakat Kelurahan Dongkala dan Lambale. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, BOMBANA – Polsek Kabaena Timur melaksanakan Program Quik Wins Presisi di Kelurahan Dongkala, Kecamatan Kabaena Timur, Kamis, 4 April 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengar langsung curhatan warga mengenai saran dan kritikan serta masukkan masyarakat guna mendengarkan aspirasi masyarakat dan mencari solusi yang lebih holistik terkait dengan pelayanan kepolisian.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kabaena Timur, Iptu Bastian Hamsa mengatakan bahwa dalam kegiatan ini banyak masyarakat yang mengeluhkan mengenai kenakalan remaja dan peredaran miras.

“Kegiatan ini dilakukan guna memperoleh informasi dari masyarakat tentang apa yang terjadi di tengah masyarakat dan langkah atau solusi apa yang tepat untuk mengatasinya”, kata Iptu Bastian Hamsa.

Sejumlah tokoh pemuda dari Kelurahan Lambale dan Dongkala turut hadir dalam kegiatan tersebut dalam rangka menyikapi sering terjadinya tawuran antar remaja yang melibatkan dua kelurahan yakni Dongkala dan Lambale.

“Kami (Polsek Kabaena Timur) ingin agar dapat kita minimalisir tauran-tauran dimaksud, ada keterlibatan Pemuda melalui wadah Karang Taruna. Kegiatan hari ini akan kami rencanakan untuk ditindak lanjuti kembali bersama Forkopimca, Karang Taruna dan elemen masyarakat lainnya”, ucap Bastian.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa melalui kegiatan ini pihaknya mendapatkan banyak masukan dan ide-ide kreatif dari warga dan akan mempertimbangkan masukan tersebut dalam merancang program-program yang lebih baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Sebagai tindakan preventif, kami telah melakukan evaluasi izin keamanan joget di wilayah ini untuk sementara waktu hingga waktu yang belum ditentukan. Namun, kami juga menyadari bahwa evaluasi izin keramaian joget bukanlah satu-satunya solusi”, ujar perwira dua balak itu.

Ia berharap dengan kerja sama dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat bisa menciptakan lingkungan yang lebih baik, aman dan damai.(*)

Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, DWP Dishut Sultra Tanam Pohon di Kawasan Bendungan Ameroro

11 Mei 2024 - 08:18 WITA

Trending di Daerah