Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 16 Feb 2023 09:49 WITA ·

Kades Wumbulasa Genjot Pembangunan Infrastruktur Desa


 Zufardin Perbesar

Zufardin

PENAFAKTUAL.COM, BOMBANA – Zufardin, Kepala Desa (Kades) Wumbulasa, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana terus berupaya membangun desa yang dipimpinnya. Beberapa pembangunan yang telah dilakukan diantaranya peningkatan pembangunan infrastruktur betul-betul digenjot. Terutama, jalan lingkungan dan jalan antar dusun.

Selain peningkatan pembangunan infrastruktur, dia juga berkomitmen mensejahterakan warganya dengan memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu di sampaikan kepala Desa Wumbulasa Zufardin, Saat di temui diruang kerjanya belum lama ini.

Dia menyampaikan, bahwa tahun ini terdapat sejumlah pembangunan di desanya, dintaranya pembangunan deker dan pembangunan perpipaan yang terletak di dusun 2. Selain itu juga ada pengadaan fiber dan pengadaan bibit jeruk sebanyak 1650 pohon.

“Alhamdulillah sekarang proyek tersebut sudah berjalan utamanya proyek perpipaan sudah jalan dan sudah mengalir airnya dengan baik dan sudah dinikmati oleh warga setempat”, ungkapnya

Menurut Zufardin, selama ini penggunaan dana desa (DD) dilakukan secara transparan dan mampu memberikan dampak nyata kepada warga setempat.

“Tidak ada yang kami tutup-tutupi, pengelolaan dana desa kami lakukan dengan transparan,” ujarnya.

Kedepannya dana desa tersebut akan diprioritaskan penyediaan infrastruktur yang memadai sehingga akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat.

”Seperti untuk membangun infrastruktur prasarana pendidikan dan pasar, ini merupakan pembangunan perioritas utama karena untuk mencerdaskan masyarakat dan meningkatkan perekonomian, masyarakat setempat secara khusus dan mayarakat luas pada umumnya”, tuturnya.

Lebih lanjut, mengenai pembangunan jalan kami pihak pemerintah desa Wumbulasa sangat optimis insya allah bisa sukses dengan baik karena bisa bekerja sama dengan pihak perusahaan melalui dana CSR. Saat ini sudah kami mengusulkan kepada pihak perusahaan, namu belum ada respon semoga dalam waktu dekat ini sudah ada respon dari pihak perusahaan agar jalan di Desa wumbulasa bisa bagus dan lebih baik dari sekarang.

“Nantinya akan menjadi acuan pembangunan desa  Sehingga, perekonomian masyarakat bisa meningkat,” harapnya.

Penulis: Irfan

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Keuangan Muna Dianggap Defisit, Banggar DPRD Usul Perampingan OPD Saat RDP dengan TAPD

5 April 2024 - 20:20 WITA

Ketua RT/RW di Kelurahan Benuanirae Keluhkan Insentif Belum Dibayar

5 April 2024 - 17:30 WITA

Trending di Daerah