Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 9 Mar 2023 11:27 WITA ·

Jalan Rusak di Wakorsel Luput Perhatian Pemda Muna, Warga: Kami Selalu Dianaktirikan


 La Ode Musrifin Perbesar

La Ode Musrifin

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Masyarakat Kecamatan Wakorumba Selatan (Wakorsel) Kabupaten Muna mengeluhkan kondisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki atau luput dari perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu Warga Desa Bakealu Kecamatan Wakorumba selatan, La Ode Musrifin melalui keterangan tertulisnya kepada media ini, Kamis, 9 Maret 2023.

Kondisi jalan menuju Kantor Camat Wakorumba selatan. Foto: Istimewa

“Kecamatan Wakorumba Selatan adalah bagian dari kabupaten muna. Sudah berapa kali pergantian Bupati dan DPRD, untuk pembangunan atau perbaikan jalan tidak pernah disentuh oleh Pemerintah Kabupaten Muna”, kata La Ode Musrifin.

Lanjut Musrifin, kondisi jalan yang memadai sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memudahkan akses transportasi di wilayah Kecamatan Wakorumba Selatan.

“Saya sebagai anak yang lahir dan dibesarkan di Desa Bakealu Kecamatan Wakorumba selatan sangat prihatin atas ketidakberkeadilan pembangunan jalan yang ada di kecamatan kami”, kesal La Ode Musrifin.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu mengungkapkan bahwa Bupati dan DPRD Muna selalu menganaktirikan pembangunan jalan atau perbaikan jalan mulai dari Kelurahan Labunia sampai Desa Pure.

“Kami selalu dianaktirikan untuk pembangunan atau perbaikan jalan”, ungkapnya.

Lebih lanjut Musrifin mengatakan bahwa tugas Pemerintahan daerah adalah untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan menurut asas otonomi dan tugas pembantuan dan menjalankan otonomi seluas-luasnya.

“Dalam hal ini tugas sebagai legislatif dan eksekutif adalah bagaimana menjalankan pembangunan itu berkeadilan, sebagaimana diamanatkan sila kelima Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia”, tuturnya.

Penulis: Husain

Artikel ini telah dibaca 247 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, DWP Dishut Sultra Tanam Pohon di Kawasan Bendungan Ameroro

11 Mei 2024 - 08:18 WITA

Trending di Daerah