Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 16 Mar 2023 18:32 WITA ·

Jalan Rusak Bak Kubangan di kelurahan Dongkala dan Lambale Tak Kunjung Diperbaiki


 Kondisi jalan rusak yang menghubungkan antara Kelurahan Dongkala dan Kelurahan Lambale. Foto: Irfan Perbesar

Kondisi jalan rusak yang menghubungkan antara Kelurahan Dongkala dan Kelurahan Lambale. Foto: Irfan

PENAFAKTUAL.COM, BOMBANA – Kondisi jalan di kelurahan Dongkala dan Lambale, kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami kerusakan yang cukup parah namun hingga saat ini tak kunjung diperbaiki pemerintah daerah.

Kondisi jalan tersebut membuat warga setempat kesal karena jika turun hujan jalannya becek dan berair seperti kubangan kerbau.

Salah satu Warga kelurahan Dongkala, Laode Imuda Azi Hasani mengatakan kondisi jalan tersebut yang sudah dipenuhi kubangan itu sulit dilalui dan sangat membahayakan para pengendara.

“Untuk jalan di wilayah kelurahan Dongkala dan Lambale memang banyak lubangnya dan dalam, sehingga membuat para pengendara tidak nyaman dan kesulitan”, katan Laode Imuda Azi Hasani kepada media ini, Kamis, 16 Maret 2023.

Dia menyebut, di lokasi tersebut harus segera ada perbaikan jalan agar para pengendara baik roda dua maupun mobil nyaman dan tidak kesulitan serta menghindari kecelakaan akibat kondisi jalan yang rusak.

“Jalan di Kabaena khususnya di Kabaena timur itu banyak jalan yang berlubang, pemerintah setempat harus segera ada perbaikan pengaspalan jalan, supaya masyarakat dapat menikmati, merasakan kenyamanan, dan tidak kesulitan saat berkendara”, ungkapnya.

Aktivis dakwah itu menambahkan bahwa rusaknya jalan tersebut sering membuat para pengendara mengalami bocor ban akibat melintasi jalan yang rusak karena terdapat batu-batu tajam.

“Selama melewati jalur ini sudah dua kali ban motor saya bocor bahkan saya juga sempat mau jatuh akibat jalan banyak batu”, tuturnya.

Menanggapi hal itu, Lurah dongkala, Abadi mengatakan pihaknya akan melaksanakan perbaikan pengaspalan jalan poros Dongkala – Sikeli di tahun 2023 ini. Hal itu sesuai dengan hasil Musrenbang yang digelar pada Senin, 27 Februari 2023 lalu.

“Tahun ini akan kami lakukan perbaikan pengaspalan jalan poros dimulai dari pintu Pelabuhan Bajo sampai Pasar Sore Lambale, memang anggarannya sudah ada tahun ini 2023 dan anggarannya dari PUPR Kabupaten”. “Ungkap abadi, Lurah Dongkala, saat di temui di kantornya, Kamis 16 Maret 2023

Penulis: Irfan

Editor: Husain

Artikel ini telah dibaca 134 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Fadhal Rahmat Berikan Bantuan Mesin Air di Lorong Jambu

19 Mei 2024 - 20:40 WITA

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Trending di Daerah