Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 30 Jul 2023 18:19 WITA ·

Imigrasi Baubau Laksanakan Eazy Passport ke Kemenag Muna


 Petugas Imigrasi Baubau melaksanakan kegiatan Eazy Passport bagi calon jemaah umroh di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna. Foto: Istimewa Perbesar

Petugas Imigrasi Baubau melaksanakan kegiatan Eazy Passport bagi calon jemaah umroh di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Imigrasi Baubau melaksanakan kegiatan Eazy Passport bagi calon jemaah umroh di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu 29 Juli 2023. Sebanyak 16 calon jemaah haji dengan 10 permohonan paspor baru dan 6 pergantian paspor terlayani.

Layanan Eazy Passport merupakan salah satu upaya imigrasi dalam mendekatkan diri dengan masyarakat melalui pengurusan paspor di luar kantor imigrasi secara kolektif.

Dengan program ini, pemohon paspor tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi untuk mengajukan permohonan paspor. Cukup menghubungi kantor imigrasi terdekat dan petugas imigrasi akan datang ke lokasi dimana pemohon mengajukan pelayanan menggunakan mobile unit layanan paspor sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh imigrasi.

Layanan eazy passport dilaksanakan oleh Imigrasi Baubau ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi antar instansi pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Kabupaten Muna dalam mewujudkan pelayanan yang prima yang dapat dirasakan oleh Masyarakat secara langsung di daerahnya.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Indra Kusuma, mengatakan bahwa Imigrasi Baubau selalu berupaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pelayanan keimigrasian.

“Imigrasi Baubau hadir melalui inovasi eazy passport, sehingga masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor imigrasi baubau, tapi kami lah yang akan datang keempat pemohon”, ungkap Indra.

Kedepannya, imigrasi Baubau akan terus mendekatkan diri dengan masyarakat guna memberikan pelayanan yang terbaik dengan melakukan pelayanan jembut bola melalui layanan Eazy Passport ke Kabupaten-kabupaten lain yang berada di wilayah kerja Imigrasi Baubau.

Untuk mendapatkan layanan Eazy Passport sangat mudah. Komunitas masyarakat atau instansi perlu mendata terlebih dahulu siapa saja anggotanya yang bersedia untuk melaksanakan proses paspor secara kolektif. Apabila sudah terkumpul, perwakilan komunitas Masyarakat atau instansi dapat langsung mengajukan surat permohonan layanan Eazy Passport ke Imigrasi Baubau. Jika telah disetujui, Imigrasi Baubau akan menjadwalkan pelaksanaan layanan Eazy Passport di lokasi sesuai yang diminta.

Editor: Husain

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Bupati Konkep Apresiasi Polda Sultra Sediakan Kuota Bintara Polri Tiap Kabupaten

14 Juni 2024 - 15:34 WITA

KSOP Kendari Sosialisasikan Permen TUKS/Tersus dan Penggunaan Aplikasi Innartpornet

13 Juni 2024 - 13:13 WITA

Kapus Lohia Diduga Tidak Transparan Kelola Anggaran, Pegawai Layangkan Mosi Tidak Percaya

13 Juni 2024 - 03:12 WITA

Tumpahan Ore Nikel Cemari Perairan Pulau Wisata Lebengki

10 Juni 2024 - 23:29 WITA

Kapal Tongkang Bermuatan Ore Nikel Terbalik di Perairan Labengki

10 Juni 2024 - 21:50 WITA

Demi Meraup Dana BOS, SMPS Terpadu Muna Bakti Diduga Manipulasi Data Siswa

10 Juni 2024 - 17:45 WITA

Trending di Daerah