Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 16 Agu 2023 11:54 WITA ·

IKA UMI Sultra Kembali Bagikan Ribuan Kaca Mata Baca Gratis kepada Warga Konut


 Ketua IKA UMI Sultra, Ruksamin membagikan kaca mata baca gratis kepada salah satu masyarakat lansia. Foto: Istimewa Perbesar

Ketua IKA UMI Sultra, Ruksamin membagikan kaca mata baca gratis kepada salah satu masyarakat lansia. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KONAWE – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengelar bakti sosial dengan melakukan pemeriksaan kesehatan mata dan pembagian kaca mata baca gratis kepada masyarakat Konawe Utara (Konut), Selasa, 16 Agustus 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Pantai Taipa, Desa Taipa Kecamatan Lasolo Kabupaten Konut pada Selasa, 16 Agustus 2023 ini dihadiri oleh ribuan masyarakat Konut.

Ketua IKA UMI Sultra, Ruksamin mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka menyambut pelantikan dan rapat kerja (Raker) pengurus IKA UMI Sultra yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Dalam menghadapi agenda pelantikan dan Raker kami isi dengan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan mata dan pembagian kaca mata baca secara gratis,” kata Ruksamin kepada sejumlah wartawan.

Ia juga mengungkapkan pemeriksaan kesehatan dan pembagian kaca mata baca secara gratis ini dilakukan langsung oleh dokter spesialis mata dan dokter umum dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Konut sebanyak 25 orang.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sebelumnya juga telah dilakukan di beberapa Kota dan Kabupaten di Sultra diantaranya Kota Kendari, Baubau, Konawe, Kolaka, Konawe Selatan, Buton dan Konut.

Ruksamin yang juga menjabat sebagai Bupati Konut dua periode ini berharap kegiatan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Harapan kita semoga bisa membantu masyarakat. Kaca mata baca ini bisa di gunakan membaca walaupun harganya murah tapi kadang mereka tidak punya kesempatan makanya hari ini kita fasilitasi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Samsul, mengatakan masyarakat Konut menyambut antusias kegiatan ini. Terbukti, jumlah pendaftar online mencapai 1356 orang ditambah lagi peserta yang mendaftar manual sebanyak188 orang.

“Untuk peserta kegiatan kita hari ini kurang lebih 1500 orang dan kami menyediakan 2500 kaca mata gratis karena untuk mengantisipasi kemungkinan bertambahnya jumlah pendaftar”, terang Samsul.

Kegiatan IKA UMI Sultra ini mendapat apresiasi dari salah satu peserta masyarakat Konut, Ardi (45). Menurut dia, pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang menderita rabun.

“Kita apresiasi dan terima kasih kepada IKA UMI wilayah Sultra atas perhatiannya terhadap masyarakat terutama melalui kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat lansia”, ungkapnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, DWP Dishut Sultra Tanam Pohon di Kawasan Bendungan Ameroro

11 Mei 2024 - 08:18 WITA

Trending di Daerah