Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 18 Sep 2023 07:28 WITA ·

Harhubnas 2023, Menhub Imbau Jajaran Tingkatkan Kerja Sama dan Kolaborasi


 Kepala KSOP Kendari membacakan sambutan Menteri Perhubungan pada upacara peringatan Hari Pegunungan Nasional. Foto: Penafaktual.com
Perbesar

Kepala KSOP Kendari membacakan sambutan Menteri Perhubungan pada upacara peringatan Hari Pegunungan Nasional. Foto: Penafaktual.com

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Jajaran kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia menggelar Upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dengan mengusung tema nasional “Melaju untuk Transportasi Maju”, Minggu, 17 September 2023 pagi.

Khusus Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari upacara di gelar Lapangan Apel KSOP Kendari yang dipimpin langsung Kepala KSOP Kendari Letkol Marinir Sri Utomo sekaligus membacakan sambutan Menteri.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang dibacakan Kepala KSOP Kendari mengatakan hari perhubungan nasional tahun 2023 ini merupakan momentum yang tepat bagi kita sebagai insan transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Terkait dengan tema “Melaju Untuk Transportasi Maju” dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.

“Saya mengimbau kepada seluruh jajaran kementerian perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah”, kata Budi Karya Sumadi.

Menurutnya, ierja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

“Sesuai makna hari perhubungan nasional sebagai hari bakti insan transportasi kepada negeri, maka sejumlah kegiatan telah disiapkan dan diikuti oleh seluruh elemen transportasi, baik pemerintah, operator, stakeholders, mitra kerja dan masyarakat”, bebernya.

Ia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tak lupa pula ia berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk Pembangunan transportasi di Indonesia.

“Perjalanan kita membangun bangsa ini masih sangat Panjang. Ke depan, kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat sangat dibutuhkan. Kontribusi yang besar di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja sama sosial”, tukasnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Demi Kendari BISA, AJP-ASLI Siap Berkorban Tenaga, Pikiran, hingga Harta

17 Juni 2024 - 20:38 WITA

Khutbah di Konawe, Lukman Abunawas Sampaikan Makna Idul Adha

17 Juni 2024 - 20:22 WITA

Lukman Abunawas Lepas Jenazah Kader PDI-P Sultran Simon Palloan ke Tanah Toraja

16 Juni 2024 - 09:48 WITA

Bantah Tudingan Manipulasi Data Siswa, Begini Penjelasan SMPS Islam Terpadu Muna Bakti

15 Juni 2024 - 16:51 WITA

Reaksi Kemenhub Soal Tumpahan Ore Nikel di Perairan Labengki

14 Juni 2024 - 22:23 WITA

Bupati Konkep Apresiasi Polda Sultra Sediakan Kuota Bintara Polri Tiap Kabupaten

14 Juni 2024 - 15:34 WITA

Trending di Daerah