Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 30 Nov 2022 10:58 WITA ·

Dua Desa di Kabaena Bakal Dapat Bantuan Air Bersih dari PT BMR


 Sosialisasi rencana pipanisasi dan bantuan air bersih di Desa Wumbulasa dan Mapila, bertempat di Balai Desa Wumbulasa. (Foto: Istimewa) Perbesar

Sosialisasi rencana pipanisasi dan bantuan air bersih di Desa Wumbulasa dan Mapila, bertempat di Balai Desa Wumbulasa. (Foto: Istimewa)

PENAFAKTUAL.COM, BOMBANA – PT Bukit Makmur Resource (BMR) terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitar Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satu program yang dicanangkan dari perusahaan pemurnian nikel itu adalah penyediaan air bersih di Desa Mapila dan Wumbulasa Kecamatan Kabaena Utara.

Manajer PT BMR, Rahmat mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan air bersih yang telah berlangsung lama sehingga menjadi masalah serius di dua desa tersebut.

“PT BMR berencana akan mengatasi masalah itu dengan mengaliri air bersih di dua desa itu”, kata Rahmat kepada media ini, Selasa, 29 November 2202.

Menurut Rahmat air bersih merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat yang harus dipenuhi. Olehnya itu, krisis air bersih di wilayah Desa Mapila dan Wumbulasa harus segera diatasi.

Beberapa waktu lalu lanjut Rahmat, PT BMR telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Mapila dan Wumbulasa terkait bantuan air bersih tersebut, dan dalam waktu dekat ini akan segera dimulai pembangunan instalasi air bersih  yang mengaliri dua desa tersebut.

“Kita sudah lakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai rencana pipanisasi dan bantuan air bersih di Desa Wumbulasa dan Mapila”, ungkap Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan bahwa program penyediaan air bersih ini merupakan wujud kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat, dan dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya dalam ketersediaan air bersih.

Editor: Roki

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Polda Sultra Komitmen Wujudkan Seleksi yang Bersih dan Transparan

26 Februari 2024 - 13:03 WITA

KSOP Kendari Mediasi Pelaku Usaha Pasir dengan ESDM Sultra

23 Februari 2024 - 14:16 WITA

Jumat Curhat, Kapolsek Wolasi Edukasi Pelajar SD

23 Februari 2024 - 11:52 WITA

Raih Suara Terbanyak, Fadhal Rahmat Tunaikan Janjinya Perbaiki Jalan Jambu

22 Februari 2024 - 15:32 WITA

Empat Hari Pasca Pemilu, Arus Balik di Pelabuhan Tampo Masih Padat

18 Februari 2024 - 15:28 WITA

Lima TPS di Kendari Bakal Dilakukan PSU

18 Februari 2024 - 10:27 WITA

Trending di Daerah