Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 2 Jun 2024 17:38 WITA ·

Dewan Beberkan Buruknya Pelayanan RSUD Kota Kendari


 LM Rajab Jinik, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari. Foto: Istimewa Perbesar

LM Rajab Jinik, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik menjelaskan penyebab pelayanan buruk di RSUD Kota Kendari. Menurutnya banyaknya tenaga honorer yang merupakan titipan oknum pejabat menjadi salah satu biang keladi.

“Terkait tidak profesionalnya pelayanan di RSUD Kota Kendari diduga karena banyaknya titipan tenaga honorer dari beberapa oknum pejabat baik dari Pemkot Kendari maupun pejabat dilingkup di RSUD Kota Kendari,” kata Politisi Golkar.

Hal tersebut menyebabkan tenaga honorer ini berbuat seenaknya dalam memberikan pelayanan yang diduga tidak sesuai SOP, dan terkait layanan ini sudah sering kita dapat aduan dari masyarakat.

“Bahkan kemarin saya sendiri merasakan, karena pelayanan yang kurang profesional menyebabkan kemenakan saya meninggal,” tuturnya.

Saat ini, pihaknya telah menerima aduan adanya beberapa oknum ASN di RSUD Kota Kendari yang juga berbuat seenaknya dalam memberikan pelayanan.

“Dan kalau dia itu ASN berati kita minta Pj Wali Kota Kendari untuk mengevaluasi ASN tersebut, karena ASN mau dia dokter atau apa ketika dia berstatus ASN berati dia harus tunduk pada aturan perundang-undangan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” bebernya.

Terkait hal tersebut pihaknya akan melakukan RDP dengan pihak RSUD Kota Kendari.

“Saya juga akan menempuh jalur hukum, dan besok kita akan RDP terkait pelayanan di RSUD Kota Kendari, sekalian juga dengan pelayanan di Puskesmas se-kota Kendari yang sudah banyak sekali aduan masyarakat terkait pelayanan yang buruk,” tandasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Demi Kendari BISA, AJP-ASLI Siap Berkorban Tenaga, Pikiran, hingga Harta

17 Juni 2024 - 20:38 WITA

Khutbah di Konawe, Lukman Abunawas Sampaikan Makna Idul Adha

17 Juni 2024 - 20:22 WITA

Lukman Abunawas Lepas Jenazah Kader PDI-P Sultran Simon Palloan ke Tanah Toraja

16 Juni 2024 - 09:48 WITA

Bantah Tudingan Manipulasi Data Siswa, Begini Penjelasan SMPS Islam Terpadu Muna Bakti

15 Juni 2024 - 16:51 WITA

Reaksi Kemenhub Soal Tumpahan Ore Nikel di Perairan Labengki

14 Juni 2024 - 22:23 WITA

Bupati Konkep Apresiasi Polda Sultra Sediakan Kuota Bintara Polri Tiap Kabupaten

14 Juni 2024 - 15:34 WITA

Trending di Daerah