Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Opini · 24 Mei 2024 23:44 WITA ·

Darurat Narkoba, Islam Memberi Solusi


 Sarlin, Amd.Kep Perbesar

Sarlin, Amd.Kep

Oleh:

Sarlin, Amd.Kep (Pemerhati Masalah Sosial)

Dua warga negara (WN) Ukraina dan satu WN Rusia ditangkap terkait clandestine laboratory ganja hidroponik dan mephedrone di vila kawasan Canggu, Badung, Bali. Ketiga WNA tersebut diketahui memegang kartu izin tinggal terbatas (kitas) investor.

Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada menyampaikan ketiga tersangka tersebut tinggal di Bali sejak September 2023. Mereka menetap di Bali dan mendapatkan kitas.

“Mereka menempati ini dari September 2023. Tapi mereka sudah pernah masuk sini, izin sama kitas-nya kan 2023,” kata Wahyu Widada. detikNews, Selasa (14/5/2024).

Hal serupa juga terjadi, Pabrik narkoba di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, kabupaten Bogor, Jawa Barat, digerebek polisi. Tempat produksi barang terlarang itu berada di sebuah rumah kontrakan yang telah di sewa pelaku selama tujuh bulan. KOMPAS.com, Rabu (15/5/2024)

Berbagi upaya pemberantasan peredaran narkoba ini seolah menemui jalan buntu. Begitu satu kasus selesai, kasus-kasus baru bermunculan. Munculnya berbagai kasus tersebut karena hukum yang di berlakukan cenderung tidak berefek jera.  Semua ini akibat aturan yang lahir dari sekuler sekularisme yang memisahkan Agama dari kehidupan.

Hal ini merupakan masalah serius yang mesti segera di tangani. pasalnya narkoba adalah barang haram yang banyak sekali menimbulkan efek negatif yang luar biasa terhadap generasi bangsa. Narkoba merusak kesehatan baik fisik maupun mental

Islam Mengatasi Narkoba

Dalam Islam narkoba adalah salah satu hal yang di haramkan serta d larang untuk di edarkan apalagi mengkonsumsi. Khalifah ( pemimpin) akan menerapkan aturan Islam serra berada di garda depan dalam kehidupan sosial.

Islam Menetapkan sistem sanksi bersifat jawazir (membuat efek jera) serta bersifat jawabir (menghindari dari adzab Allah). Dengan mekanisme demikian akan tercipta suasana kehidupan Islami yang jauh dari berbagai persoalan seperti hari ini, terutama dalam dalam hal peredaran narkoba.

Oleh karena itu, hanya Islam yang dapat menjadi solusi pasti untuk mengatasi permasalah ini.

Wallahu alam bisawab

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Tapera: Kebijakan Zalim untuk Memenuhi Kebutuhan Rumah

12 Juni 2024 - 20:31 WITA

Pemberantasan Judi Online Butuh Keseriusan Aparat Penegak Hukum

6 Juni 2024 - 19:10 WITA

Tindak Asusila di Kampus, Bukti Pergaulan Makin Liberal

4 Juni 2024 - 16:57 WITA

Pajak Semakin Menggila, Sebenarnya untuk Siapa?

24 Mei 2024 - 23:41 WITA

Kesejahteraan Buruh Mustahil Terwujud dalam Sistem Kapitalisme

24 Mei 2024 - 23:25 WITA

Nasib Buruh dalam Kapitalisme Semakin Merana

16 Mei 2024 - 10:27 WITA

Trending di Opini