Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 17 Agu 2023 06:02 WITA ·

Bupati Konut Konut Promosikan Wisata Pantai Taipa di Momen HUT RI


 Bupati Konut, Ruksamin saat diwawancarai tim TV one di Pantai Taipa. Foto: Istimewa Perbesar

Bupati Konut, Ruksamin saat diwawancarai tim TV one di Pantai Taipa. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 yang dipusatkan di objek wisata Pantai Taipa Kecamatan Lembo.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan alasan dipilihnya pantai Taipa sebagai pusat perayaan HUT RI ke-78 adalah untuk mempromosikan objek wisata Pantai Taipa kepada masyarakat umum.

“Karena kita juga akan mempromosikan bahwa ada pantai yang begitu indah, begitu bagus menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Konawe Utara, ini perlu kita ekspolor, perlu kita sampaikan ke khalayak bahwa ini tempat yang luar biasa. Olehnya itu kami memilih di Taipa ini sebagai tempat pelaksanaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-78”, kata Ruksamin kepada awak media ini, Rabu, 16 Agustus 2023.

Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78 ini, lanjut Ruksamin, Pemda Konut juga menggelar beberapa kegiatan selain upacara diantaranya vestival UMKM, lomba olahraga kemudian ada lomba olahraga, dan gerak jalan indah, perkemahan Pramuka, dan beberapa kegiatan sosial.

“Beberapa kegiatan sudah terlaksana, seperti tadi ada organisasi sosial pembagian kaca mata gratis, perkemahan Pramuka, vestival UMKM, kemudian ada lomba olahraga, dan gerak jalan indah”, terang ketua DPW PBB Sultra ini.

Selain itu, ada pula pembentangan bendera merah sepanjang 7,8 kilometer meter putih di si sepanjang Pantai Taipa Desa Taipa yang bermakna bahwa saat ini Indonesia telah merayakan hari kemerdekaan ke-78 tahun dan untuk menanamkan nilai-nilai NKRI dan pancasila kepada masyarakat.

“Esensinya bahwa saat ini kita memperingati hari kemerdekaan ke-78, dan bukan itu saja, tetapi bahwa masyarakat kita, anak-anak muda kita memegang merah putih itu bahwa ini adalah nilai-nilai NKRI, nilai kebangsaan dan nilai-nilai pancasila yang kita tanamkan”, kata Ruksamin yang juga menjabat sebagai Ketua KAHMI Sultra ini.(**)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hari Buku Sedunia, Ruksamin: Gemar Membaca Buku Menstimulus Ide dan Kreativitas

23 April 2024 - 20:19 WITA

KSOP Kendari Mediasi Masyarakat Pulau Cempedak dengan Pemilik Kapal

18 April 2024 - 09:45 WITA

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Trending di Daerah