Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 28 Jan 2023 16:57 WITA ·

Buka Musda IKA UMI Sultra, Gubernur Ali Mazi Berbagi Kisahnya Bersama Ruksamin


 Gubernur Sultra, Ali Mazi (tengah) bersama Bupati Konawe Utara Ruksamin (kiri) di sela-sela acara pembukaan Musda IKA UMI Sultra. Foto: Istimewa Perbesar

Gubernur Sultra, Ali Mazi (tengah) bersama Bupati Konawe Utara Ruksamin (kiri) di sela-sela acara pembukaan Musda IKA UMI Sultra. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia Sulawesi Tenggara (Musda IKA UMI Sultra), Sabtu, 28 Januari 2023. Bertempat di hotel Kubah Kendari, prosesi pembukaan Musda itu berlangsung khidmat.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Musda IKA UMI Sultra pertama, saya buka dengan resmi,” kata Gubernur Sultra Ali Mazi.

Dalam Musda ini turut hadir beberapa pejabat publik yang merupakan alumni UMI, diantaranya Bupati Konawe Utara Ruksamin, Bupati Kolaka Ahmad Safei, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, anggota DPRD Sultra Sudarmanto Saeka, dan lain-lain.

Di sela-sela sambutannya, Gubernur Ali Mazi mengisahkan dirinya bersama Bupati Konawe Utara Ruksamin saat Pemilihan Gubernur Sultra tahun 2018. Ia mengatakan mestinya yang menjadi Ketua pemenangan dirinya bersama Lukman Abunawas berasal dari Partai NasDem, namun hal itu tidak terjadi. Ia lebih memilih Ruksamin menjadi ketua pemenangan AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas) yang notabene politisi Partai Bulan Bintang.

“Saya percaya pada kemampuan Ruksamin, makanya waktu Pilgub 2018, Ruksamin diamanahkan sebagai ketua pemenangan AMAN,” kata Ketua DPW Nasdem Sultra itu.

Diakhir sambutannya Gubernur Ali Mazi mengajak kepada seluruh alumni UMI yang bermukim di Sultra agar bersama-sama membantu pemerintah dalam membangun dan memajukan daerah.

“Sultra kaya akan sumber daya alam. Membutuhkan sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi bisa menciptakan kreativitas yang konstruktif mengoptimalkan berbagai potensi daerah kita untuk kesejahteraan masyarakat,” pesan Ali Mazi.

Editor: Tim Redaksi

Artikel ini telah dibaca 675 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PLN UP3 Kendari Komitmen Beri Pelayanan yang Bersih Tanpa Pungli

27 Februari 2024 - 12:33 WITA

KBST Gelar Revitalisasi Bahasa Tolaki

27 Februari 2024 - 08:03 WITA

Sebanyak 274 Bintara Baru Polda Sultra Mulai Jalani Penempatan

27 Februari 2024 - 07:52 WITA

Polda Sultra Komitmen Wujudkan Seleksi yang Bersih dan Transparan

26 Februari 2024 - 13:03 WITA

KSOP Kendari Mediasi Pelaku Usaha Pasir dengan ESDM Sultra

23 Februari 2024 - 14:16 WITA

Jumat Curhat, Kapolsek Wolasi Edukasi Pelajar SD

23 Februari 2024 - 11:52 WITA

Trending di Daerah