Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Daerah · 9 Mei 2023 09:56 WITA ·

Akibat Hujan Deras, Jalan Penghubung Beberapa Desa di Kecamatan Ueesi Terputus


 Ruas jalan di Dusun III Desa Wesinggote Kecamatan Ueesi Kabupaten Kolaka Timur terputus. Foto: istimewa Perbesar

Ruas jalan di Dusun III Desa Wesinggote Kecamatan Ueesi Kabupaten Kolaka Timur terputus. Foto: istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KOLTIM – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dan sekitarnya menyebabkan ruas jalan di Dusun III Desa Wesinggote terputus. Jalan tersebut menghubungkan Desa Wesinggote dan beberapa desa di Kecamatan Ueesi Kabupaten Koltim.

Longsor dengan lebar sekitar 5 meter dan kedalaman 1,5 meter itu menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas.

Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Paruhum Siregar, S.I.P,. M.Si., mengatakan bahwa sesuai informasi dari masyarakat Desa Wesinggote, hujan deras selama 2 hari berturut-turut mulai hari Minggu dan Senin 8 Mei 2023 kemarin.

Sekitar pukul 14.00 Wita hujan sempat redah, namun pada pukul.18.00 wita, hujan mulai turun lagi di wilayah Wesinggote dan mengakibatkan sungai yang berada di Desa tersebut meluap.

“Sehingga Jalan yang menghubungkan Desa Wesinggote dan Desa Ueesi terputus dengan kelebaran 5 m, kedalaman 1.5 m. Diperkirakan Jalan terputus sekitar Pukul.21.00 wita, karena sebelumnya masyarakat masih bisa melintas”, terang Letkol Inf Paruhum Siregar.

Untuk saat ini, kendaraan roda 4 belum bisa melintas, hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda 2 melalui jalan alternatif dekat lokasi kejadian.

“Sementara ini baik di Desa Wesinggote dan Desa Ueesi, masih menunggu perbaikan jalan dari Pemerintah setempat”, terangnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa jarak lokasi jalan terputus dari Ibu Kota Kecamatan Mowewe bisa ditempuh sampai 6 Jam. Jalan utama masih jalan tanah.

Terkait hal itu, Dandim 1412/Kolaka memerintahkan Danramil 1412-07/Mowewe untuk segera mengatasi & membantu kesulitan rakyat di desa tersebut.

“Untuk saat ini Babinsa Kodim 1412/Kolaka masih berupaya untuk koordinasi dengan pemerintah Desa untuk melakukan gotong royong perbaikan jalan secara manual bersama masyarakat”, tutupnya.(hsn)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PT Bintang Mining Indonesia Diduga Menambang Illegal di Konut

25 Juli 2024 - 23:37 WITA

KSOP Kendari Mulai Terapkan Single Billing Terhadap Kapal Asing

25 Juli 2024 - 21:38 WITA

Wakapolda Sultra Sampaikan Arahan Presiden di Rakernis Ops Mantap Praja Anoa

25 Juli 2024 - 17:16 WITA

Ketua DPRD Kendari: Pergeseran APBD Harus Disampaikan Secara Resmi

25 Juli 2024 - 09:58 WITA

Imigrasi Kendari Diduga Kongkalikong dengan 6 TKA China yang Ditangkap Lalu Dibebaskan

24 Juli 2024 - 12:29 WITA

Raja Konawe Ajak Masyarakat Sultra Teladani Pahlawan Nasional Oputa Yi Koo

24 Juli 2024 - 10:18 WITA

Trending di Daerah