Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 25 Mei 2024 20:29 WITA ·

AJP Terima Aspirasi Warga Wundubatu Soal Sampah dan Jembatan Sempit


 Aksan Jaya Putra melaksanakan reses masa sidang II tahun 2023/2024 di Kelurahan Wundubatu, Kecamatan Poasia. Foto: Istimewa Perbesar

Aksan Jaya Putra melaksanakan reses masa sidang II tahun 2023/2024 di Kelurahan Wundubatu, Kecamatan Poasia. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Dapil Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP) kembali melaksanakan reses masa sidang II tahun 2023/2024 di Kelurahan Wundubatu, Kecamatan Poasia pada Sabtu, 25 Mei 2024 sore.

Salah satu warga bernama Sihombing meminta untuk adanya revitalisasi jembatan di jalan arah menuju kantor gubernur.

Pasalnya, setiap tahunnya memakan korban jiwa akibat ruas jembatan yang terbilang cukup kecil atau sempit.

“Kalau bisa, jembatan dari arah SMA 2 Kendari sampai ke Kantor Gubernur segera diperluas agar kendaraan tidak lagi mengantri untuk melewati jalan tersebut”, ungkapnya.

Warga lainnya, Ibu Yuni salah satu warga lainnya juga menyampaikan persoalan sampah yang menjadi Kendala masyarakat setempat.

“Kalau tempat buang sampah rumah tangga kita disini cukup jauh, kalau Ibu-ibu yang bisa naik motor tidak masalah, kalau yang tidak bisa, kasian sekali”, kata Ibu Yuni.

Menanggapi hal tersebut, Aksan Jaya Putra mengaku poin utama yang jadi persoalan warga yakni masalah sampah. Dimana, kata AJP, masyarakat kesulitan mencari tempat pembuangan sampah (TPS).

“Masalah sampah ini sudah jadi perhatian kami, apalagi saat ini berbagai titik lokasi TPS di kota Kendari sudah berkurang sehingga nanti akan kami fokus di revitalisasi kendaraan pemuat sampah dan menaikan honor petugas kebersihan”, terangnya.

Terkait persoalan pelebaran jalan di berbagai titik jembatan, pihaknya sudah menyampaikan kepada dinas terkait saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah beberapa waktu lalu di kelurahan Rahandouna.

“Saya sudah komunikasi dengan dinas Pekerjaan umum di Provinsi, saat ini sementara dikerjakan”, jelasnya.(hus)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Demi Kendari BISA, AJP-ASLI Siap Berkorban Tenaga, Pikiran, hingga Harta

17 Juni 2024 - 20:38 WITA

Khutbah di Konawe, Lukman Abunawas Sampaikan Makna Idul Adha

17 Juni 2024 - 20:22 WITA

Lukman Abunawas Lepas Jenazah Kader PDI-P Sultran Simon Palloan ke Tanah Toraja

16 Juni 2024 - 09:48 WITA

Bantah Tudingan Manipulasi Data Siswa, Begini Penjelasan SMPS Islam Terpadu Muna Bakti

15 Juni 2024 - 16:51 WITA

Reaksi Kemenhub Soal Tumpahan Ore Nikel di Perairan Labengki

14 Juni 2024 - 22:23 WITA

Bupati Konkep Apresiasi Polda Sultra Sediakan Kuota Bintara Polri Tiap Kabupaten

14 Juni 2024 - 15:34 WITA

Trending di Daerah