Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Ekobis · 12 Agu 2023 14:25 WITA ·

Tingkatkan Keamanan Berkendara, Suzuki Baleno Tampil dengan Fitur Baru di GIIAS 2023


 Suzuki Baleno Tampil dengan Fitur Baru di GIIAS 2023 Perbesar

Suzuki Baleno Tampil dengan Fitur Baru di GIIAS 2023

PENAFAKTUAL.COM, JAKARTA – Suzuki kembali memperkuat posisinya di kategori passenger car melalui pembaruan serta peningkatan fitur pada model Baleno terbaru. Bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menampilkan Baleno terbaru dengan penambahan fitur keamanan berupa Camera 360 dan perubahan 9 inch Touch Screen Head Unit yang lebih fungsional dan atraktif.

Pembaruan fitur-fitur tersebut dapat disaksikan oleh pengunjung booth Suzuki di GIIAS 2023 dan juga dapat langsung dimiliki oleh calon pelanggan yang melakukan pembelian Baleno.

“Kami mengambil momentum ajang pameran otomotif bergengsi kali ini, GIIAS 2023, sebagai tempat memamerkan kejutan dari Suzuki Indonesia, yaitu fitur terbaru yang kami sematkan pada Suzuki Baleno. Improvement atau perubahan yang berfokus pada fitur dalam interior mobil berupa Head Unit 9 inch dan penyematan Camera 360. Ini merupakan hadiah bagi para pencinta Suzuki Baleno, sekaligus jawaban dari permintaan konsumen untuk fitur yang semakin meningkatkan kenyamanan pengguna Baleno,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Camera 360° Suzuki Baleno: pantau lingkungan sekitar secara menyeluruh

Suzuki menyematkan penambahan kamera di sisi depan, belakang, kiri, dan kanan mobil untuk meningkatkan akses penglihatan pengemudi secara lebih luas hingga 360 derajat. Adapun, kamera depan berada pada upper front grille kendaraan, kamera belakang berada di sisi bawah chrome tail gate garnish, sedangkan tambahan kamera di sisi kiri dan kanan disematkan pada bagian bawah kaca spion Suzuki Baleno.

Keempat kamera tersebut bertujuan untuk memudahkan pengemudi untuk mengetahui kondisi sekitar kendaraan, sehingga dapat memberi kepercayaan diri dan meningkatkan keamanan berkendara, khususnya saat memarkirkan mobil hatchback ini.

9” Touch Screen Head Unit with Smartphone Connection

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menikmati hiburan sepanjang perjalanan menggunakan Suzuki Baleno, Suzuki menghadirkan Head Unit baru dengan layar yang lebih besar serta tampilan yang lebih modern dan multifungsi.

Head Unit 9 inch baru ini juga telah dilengkapi dengan fitur Apple Car Play dan Android Auto yang memungkinkan pengguna melakukan smartphone connection secara instan ke layar head unit Suzuki Baleno, sehingga pengguna di dalam mobil dapat mengoperasikan fitur yang ada di smartphone sambil tetap fokus berkendara.

Pengguna mobil juga bisa menggunakan penunjuk arah digital, mendengarkan lagu favorit, mengirim pesan, melakukan panggilan telepon, dan menggunakan aplikasi lainnya yang ada pada smartphone.

Selain itu, pada Head Unit terbaru tersebut, pengendara dapat melihat atau mengatur fungsi-fungsi lainnya seperti menampilkan visual dari Camera 360, melihat konsumsi bahan bakar instan maupun rata-rata, pengaturan beberapa fitur dan fungsi yang dimiliki oleh mobil serta mengatur dan melihat peringatan kondisi mobil.

Suzuki Baleno merupakan hatchback Suzuki yang menggunakan mesin K15B 1.500cc yang efisien dan responsif, sehingga memberikan impresi berkendara yang menyenangkan di perkotaan, dan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Mobil dengan eksterior yang mewah dan modern dengan panjang bodi 3.990 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1.485 mm ini juga memiliki ruang yang nyaman untuk lima penumpang dan dilengkapi fitur-fitur modern seperti Head Up Display, Cruise Control, 6 Airbags, pengaturan suhu otomatis, LED headlamp, dan masih banyak lagi.

27 tahun nama Baleno mengaspal di Indonesia dan dikenalkan kembali pada tahun 2017 sebagai hatchback, lalu mengalami banyak penyegaran baik dari desain eksterior, interior, mesin, hingga fitur dan teknologi yang lebih canggih dan modern, Baleno merupakan hatchback unggulan Suzuki yang komplit dalam memberikan kenyamanan, keamanan, dan kecanggihan teknologi untuk penggunanya. “Pada GIIAS tahun lalu (2022), Suzuki Baleno mengalami penyegaran dan hadir dengan filosofi liquid flow design yang aerodinamis dan semakin elegan.

Tahun ini, kami menyematkan dua fitur dan teknologi yang lebih modern dan kami berharap Suzuki Baleno semakin diterima dengan baik sebagai hatchback unggulan dari Suzuki untuk kalangan profesional muda dan keluarga urban Indonesia,” tutup Donny.

Suzuki Baleno dilengkapi dengan lima pilihan warna yaitu Prime Celestial Blue, Pearl Midnight Black, Prime Opulent Red, Prime Grandeur Grey, serta Prime Arctic White. Baleno terbaru ini mulai ditawarkan pada GIIAS 2023 dengan harga on the road DKI Jakarta senilai Rp 281.400.000,- (varian transmisi AT).

Bagi masyarakat yang penasaran dengan tampilan terbaru Suzuki Baleno, dapat mengunjungi booth Suzuki Indonesia di GIIAS 2023 yang berlokasi di Hall 9C Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Konsumen juga dapat mencoba langsung sensasi mengendarai Baleno lewat fasilitas test drive Suzuki yang tersedia mulai tanggal 10 hingga 20 Agustus 2023.(**)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kadin Sultra Topang Pertumbuhan Ekonomi Daerah

6 Januari 2024 - 17:54 WITA

Perayaan HUT Konut ke-17 Berkah Bagi Pelaku UMKM

1 Januari 2024 - 12:43 WITA

Kalla Toyota Raih Predikat Excellence Kaizen Award di Ajang NKIM 2023

11 Desember 2023 - 18:03 WITA

Kadin Sultra Gelar Rapimprov, Bahas Peningkatan dan Pengembangan UMKM

25 November 2023 - 17:55 WITA

Selalu Dukung Kebangkitan Ekonomi, PKC PMII Apresiasi Kinerja Ketua Kadin Sultra

20 November 2023 - 10:42 WITA

Mampu Tekan Inflasi, Permindo Himbau Pemuda Untuk Terus Dukung Kinerja Kadin Sultra

14 November 2023 - 20:45 WITA

Trending di Ekobis