Menu

Mode Gelap
Proses Lelang Diduga Inprosedural, ULP Muna Dilaporkan ke Polda Sultra Ditreskrimsus Polda Sultra Rutin Patroli Siber Jelang Pilkada 2024 Ruas Jalan Haji Latama di Punggolaka Rusak Parah, Warga: Sering Terjadi Kecelakaan DPMD Muna Pastikan Cakades Terpilih Wawesa dan Oensuli Tetap Dilantik DPP Demokrat Resmi Dukung Lukman – La Ode Ida di Pilgub Sultra

Ekobis · 29 Jul 2023 11:26 WITA ·

Suzuki Jalankan Product Quality Update untuk Model S-Presso di Indonesia


 Logo suzuki Perbesar

Logo suzuki

PENAFAKTUAL.COM, JAKARTA – Kepuasan pelanggan merupakan salah satu target yang selalu harus dicapai oleh setiap produsen, termasuk PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang memasarkan produk otomotif bagi masyarakat di Indonesia. Untuk mencapai kepuasan pelanggan tersebut, PT SIS selalu melakukan evaluasi dan menjaga standar kualitas terbaik pada seluruh produk dan layanannya, terlebih untuk sektor keamanan dan keselamatan berkendara.

Sebagai bentuk tanggung jawab berkelanjutan, saat ini PT SIS melakukan Product Quality Update untuk kendaraan model S-Presso dengan rentang produksi Juli 2022 – Maret 2023 untuk mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen demi keamanan berkendara yang lebih terjamin. Suzuki tengah mengundang para pelanggan pemilik S-Presso untuk datang ke jaringan Bengkel Resmi Suzuki guna mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Disampaikan oleh Hariadi, Service Asst. to Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) bahwa Suzuki Indonesia tengah melakukan pelayanan yang optimal bagi pemilik dan pengguna S-Presso. “Secara global, Suzuki telah mengumumkan perlunya melakukan pemeliharaan kualitas komponen pada S-Presso untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki di Indonesia juga perlu ikut peran serta dalam Product Quality Update yang sedang dijalankan. Perlu kami sampaikan bahwa pelanggan setia Suzuki tidak perlu khawatir, karena setelah komponen sampai, Bengkel Resmi Suzuki siap untuk segera melakukan pemeriksaan dan penanganan bagi unit milik pelanggan agar mobil kesayangannya dapat digunakan dengan rasa yang lebih aman.”

Product Quality Update

Product Quality Update yang dilakukan Suzuki terhadap S-Presso ditujukan untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian terhadap komponen Steering Tie-Rod. Komponen tersebut bertugas sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan. Dengan penggantian yang dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut lebih optimal dalam memberikan keamanan dan keselamatan selama berada di perjalanan.

Saat ini Suzuki sedang melakukan pengadaan komponen Steering Tie-Rod baru yang akan dipakai untuk penggantian pada unit pelanggan. Segera setelah komponen tersedia, dealer resmi Suzuki akan menghubungi dan mengundang 2.228 pelanggan pemilik unit S-Presso di Indonesia untuk datang ke Bengkel Resmi Suzuki secara bertahap guna melakukan pengecekan kendaraan dan melakukan penggantian komponen yang diperlukan.

Unit S-Presso yang dimiliki oleh pelanggan tersebut merupakan mobil dengan rentang waktu produksi Juli 2022 hingga Maret 2023. Untuk unit yang masih berada di dealer dan menjadi stock akan diperiksa dan dilakukan penggantian terlebih dahulu sebelum dikirimkan kepada pelanggan. Lalu, untuk unit yang diproduksi mulai dari bulan April 2023 dan setelahnya sudah mendapatkan pembaharuan.

Bagi calon pelanggan yang berminat memiliki S-Presso tidak perlu khawatir dan masih bisa memiliki S-Presso secepatnya. Hal ini dikarenakan Suzuki telah melakukan pemeriksaan pada stok S-Presso yang ada di dealer dan memastikan unit baru tersebut tidak termasuk dalam unit yang memerlukan penggantian komponen, atau dengan kata lain sudah menggunakan komponen Steering Tie-Rod yang terbaru.

Kesiapan dari pelayanan purna jual Suzuki ditopang oleh keberadaan 206 lokasi Bengkel Resmi yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Saat pelanggan S-Presso hadir dan mengikuti Product Quality Update, tim Service Suzuki akan segera melakukan pemeriksaan di bagian Steering Tie-Rod dan akan melakukan penggantian komponen dalam waktu 0.9 jam. Sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama dan bisa langsung menggunakan kembali mobilnya seperti sedia kala. Penggantian komponen Steering Tie-Rod, baik itu barang maupun jasa tidak dikenakan biaya alias gratis. Hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan pelayanan yang selalu diutamakan oleh Suzuki.

Selain mengundang para pelanggan Suzuki yang telah memiliki S-Presso, Suzuki juga menghimbau agar para pelanggan dapat segera melakukan booking service secara mandiri melalui layanan yang telah tersedia seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800.

Selain itu, Suzuki juga memberikan kemudahan lain dalam melakukan booking service yaitu melalui fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id dan akan langsung mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki.

“Kami harap langkah yang diambil Suzuki untuk meningkatkan taraf keamanan dan kenyamanan pelanggan akan unit S-Pressonya dapat mencerminkan komitmen kami akan pelayanan yang terjamin dan menyeluruh. Apabila ditemukan potensi masalah dalam sistem kendaraan, maka Suzuki akan melakukan penggantian secara gratis kepada pelanggan setia kami,” tutup Hariadi.(**)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kabar Baik Bagi Pemilik Kendaraan, Bengkel Kaki Mobil Kyoto Shaking Machine Kini Hadir di Kendari

20 Juli 2024 - 20:12 WITA

Go Carwash & Coffee Kendari Pilihan Tepat untuk Cuci Mobil Sambil Ngopi

20 Juli 2024 - 18:48 WITA

Produk UMKM Binaan PT GKP Hadir Dalam Pekan Produk Unggulan Sultra

25 April 2024 - 07:48 WITA

Hari Konsumen Nasional dan Hari Kartini, Kalla Toyota Hadirkan Promo Istimewa

23 April 2024 - 10:58 WITA

Lebaran dengan Toyota, Agya dan Calya DP Mulai 6 Jutaan Rupiah di Sultra

3 April 2024 - 17:08 WITA

Mudahkan Pelanggan Lebaran dengan Toyota Baru, Kalla Toyota Gelar Public Display

23 Maret 2024 - 16:45 WITA

Trending di Ekobis