Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 2 Sep 2023 15:52 WITA ·

Sudah Punya Izin Operasional, SMKS Pertambangan Muna Akan Dikembangkan dengan Baik


 Pendiri Yayasan Islam Zikrullah Almaida, Sumiati Maida dan Plt. Kepala SMKS Pertambangan Muna, Wa Ode Nuraena saat berada disalah satu Perusahaan Pertambangan di Sultra dalam rangka membuat nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU). Foto : Istimewa. Perbesar

Pendiri Yayasan Islam Zikrullah Almaida, Sumiati Maida dan Plt. Kepala SMKS Pertambangan Muna, Wa Ode Nuraena saat berada disalah satu Perusahaan Pertambangan di Sultra dalam rangka membuat nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU). Foto : Istimewa.

PENAFALTUAL.COM-MUNA, Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Pertambangan Kabupaten Muna yang beralamat di Jalan Lumba-Lumba (Bay Pass) Kelurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiwou, Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) telah resmi memiliki Izin Operasional.

Setelah beberapa bulan pengajuan Izin Operasional berproses di Pemprov Sultra, kini SKMS Pertambangan Muna milik Yayasan Islam Zikrullah Almaida telah mengantongi Izin Operasional Nomor : 420/817/DPMPTSP/VIII/2023 dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra.

Pendiri Yayasan Islam Zikrullah Almaida, Sumiati Maida mengatakan SMKS Pertambangan Muna dengan kompetensi keahlian Teknik Geologi Pertambangan merupakan terobosan baru untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Muna.

“Kami mendirikan sekolah Pertambangan ini di kabupaten Muna setelah melihat perkembangan industri pertambangan di Sultra yang semakin maju dan memiliki imbas besar terhadap pertumbuhan ekonomi,” ucapnya kepada awak media, Saptu, 2 September 2023.

Dirinya berharap SMKS Pertambangan Muna dapat melahirkan tenaga kerja profesional dibidang pertambangan, sehingga dapat bekerja diperusahaan pertambangan maupun Industri pertambangan di Indonesia.

“Harapan saya sekolah ini dapat membentuk tenaga kerja profesional yang siap bekerja di perusahaan pertambangan seluruh Indonesia, khususnya di Sultra,” ungkap Sumiati Maida.

Sementara itu, Plt. Kepala SMKS Pertambangan Muna, Wa Ode Nuraena mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak yang sudah membantu dan bekerja keras dalam pengurusan dokumen Izin Operasional SMKS Pertambangan Muna.

“Terimakasih atas kerjasama seluruh rekan-rekan pengurus dan guru sehingga proses pendirian sekolah ini dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Wa Ode Nuraena dengan tegas berkata akan berusaha mengelolah SMKS Pertambangan Muna dengan baik, sehingga dapat bermanfaat untuk generasi dan kemajuan daerah Kabupaten Muna.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan sekolah ini dengan baik,” jelasnya.

Penulis: Nursan

Artikel ini telah dibaca 343 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Bupati Konkep Apresiasi Polda Sultra Sediakan Kuota Bintara Polri Tiap Kabupaten

14 Juni 2024 - 15:34 WITA

KSOP Kendari Sosialisasikan Permen TUKS/Tersus dan Penggunaan Aplikasi Innartpornet

13 Juni 2024 - 13:13 WITA

Kapus Lohia Diduga Tidak Transparan Kelola Anggaran, Pegawai Layangkan Mosi Tidak Percaya

13 Juni 2024 - 03:12 WITA

Tumpahan Ore Nikel Cemari Perairan Pulau Wisata Lebengki

10 Juni 2024 - 23:29 WITA

Kapal Tongkang Bermuatan Ore Nikel Terbalik di Perairan Labengki

10 Juni 2024 - 21:50 WITA

Demi Meraup Dana BOS, SMPS Terpadu Muna Bakti Diduga Manipulasi Data Siswa

10 Juni 2024 - 17:45 WITA

Trending di Daerah