Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Ragam · 6 Okt 2021 18:25 WITA ·

Prosesi Penetapan DPS Desa Wollangi Kecamatan Barebbo


 Prosesi Penetapan DPS Desa Wollangi Kecamatan Barebbo Perbesar

BONE, – Pilkades Serentak Kabupaten Bone Tahun 2021 termasuk di Kecamatan Barebbo beberapa Desa dari enam Desa yang ikut dalam konteks pesta demokrasi pilkades telah memasuki Tahapan Penetepan Daftar Pemilih Sementara termasuk Desa Wollangi yang di pimpin oleh Nurlinda,SE sebagai ketua Panitia.

Giat tahapan penetapan DPS Desa Wollangi yang berlangsung di Sekretariat Panitia pada hari Rabu (6/10/2021) dihadiri oleh Camat Barebbo A. Muh.Ikbal, S.STP, M.Si, Empat Calon kepala Desa, Aparat Desa Pemerintah Desa Wollangi, Anggota BPD Wollangi, dan beberapa unsur masyarakat dari kalangan Tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Camat Barebbo A.Muh. Ikbal lagi-lagi menegaskan terkaiT netralitas Penyelenggara, aparat Desa, dan anggota BPD demi lancarnya pelaksanaan Pilkades yang akan datang.

A. Ikbal menambahkan bahwa pelaksanaan tahapan dilaksanakan harus berdasarkan regulasi yang telah dituangkan dalam aturan yang ada termasuk tahapan penetapan DPS yang dilaksanakan hari ini.” Untuk itu Panitia Pilkades Tingkat Desa Wajib melaksanakan tahapan tersebut sesuai dengan regulasi termasuk jadwal tahapan-tahapan selanjutnya,” Pungkasnya.

Diakhir sambutannya A,Ikbal menghanturkan terima kasih terhadap keempat calon yang antusias selalu menghadiri tahapan saat diundang oleh panitia, ” Harapan kami, marilah kita tetap solid dalam menjalankan konteks pilkades ini, dengan menyadari jika dalam setiap kompetisi ada yang menang dan ada yang kalah, hingga pelaksanaan pilkades berjalan lancar, aman dan demokratis,” Ungkapnya.

Hasil Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Desa Wollangi oleh Panitia yang jumlahnya 591 dengan rincian Jumlah Pemilih Laki-Laki sebanyak 285 dan Perempuan 306 semuanya tersebar di dua dusun yang ada di Desa Wollangi. (zm)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Ketua Umum Rapim Siap Menangkan Prabowo-Gibran

9 Desember 2023 - 00:46 WITA

DPW Majelis Adat Kerajaan Nusantara Sulawesi Tenggara Resmi Dilantik

1 Desember 2023 - 20:49 WITA

Tarian Dan Budaya Sultra Tampil Memukau di Lotus Festival Los Angeles

23 Juli 2023 - 00:43 WITA

Peringatan HUT Sultra ke-59, Seluruh Staf Kalla Toyota Pakai Baju Adat Khas Bumi Anoa

27 April 2023 - 12:31 WITA

Buton Tengah Resmi Jadi Bagian dari Ekosistem Kabupaten Kreatif Indonesia

18 April 2023 - 19:24 WITA

Sisir warga Tak Mampu, PPK Perumahan BTN Wahana Prima Asri Berbagi Sembako

17 April 2023 - 21:45 WITA

Trending di Ragam