Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Ekobis · 18 Nov 2022 23:39 WITA ·

Permudah Akses Modal Bagi Pelaku Usaha Ekraf, Dispar Sultra Gandeng 4 Bank


 Sosialisasi akses permodalan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif untuk se-Kabupaten atau Kota yang ada di Sultra. (Foto: Istimewa) Perbesar

Sosialisasi akses permodalan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif untuk se-Kabupaten atau Kota yang ada di Sultra. (Foto: Istimewa)

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan sosialisasi akses permodalan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif (Ekraf) untuk seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sultra.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di hotel azizah selama 3 hari mulai Jumat 18 hingga minggu 20 November 2022.

Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Syamsinar mengatakan, Kegiatan ini satu paket dengan kegiatan sosialisasi HKI dan sekarang kegiatan sosialisasi akses permodalan untuk para pelaku usaha yang ada di Sultra.

“Kegiatan ini terselenggara melalui hasil monitoring evaluasi 17 kab kota tahun 2021 lalu didapati banyak pelaku usaha yg terkendala modal usaha. Mereka kesulitan dalam mengembangkan usahanya kesulitan dlm mwngakses modal sehingga kita coba jawab dengan mwnghdirkan sosialisasi ekses permodalan pada tahun 2022 ini,” ujar Syamsinar, Jumat, 18 November 2022.

Lanjutnya, peserta yang disasar ini adalah pelaku UMKM yang potensial untuk dikembangkan nantinya. Spesifik pada sub sektor kria, kuliner dan lainya.

“Target kegiatan ini pertama dari pelaku usaha dapat mengakses modal usaha, yakni di Sultra ada 4 bank yang diberikan mandat oleh pemerintah pusat untuk menyalurkan KUR Bank Sultra, BRI, Mandiri dan Bank BNI,”

Ia juga berharap, keempat Bank tersebut dapat bekerjasama dengan Dispar Sultra dan membantu memberikan kemudahan bagi Pelaku usaha.

“Kita harapkan mampu bekerjasama dengan Dispar Provinsi Sultra untuk dapat memberikan kemudahan kemudahan bagi pelaku pelaku usaha dalam mengakses modal,” harapnya.

Olehnya itu, harapan lebih lanjut setelah kegiatan ini selesai pihaknya sudah punya database tentang pelaku pelaku usaha, mungkin database disemua tingkatan. Mulai dari database yang skala kecil, mikro dan skala menengah dan yang sudah mandiri.

Editor: Husain

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Produk UMKM Binaan PT GKP Hadir Dalam Pekan Produk Unggulan Sultra

25 April 2024 - 07:48 WITA

Hari Konsumen Nasional dan Hari Kartini, Kalla Toyota Hadirkan Promo Istimewa

23 April 2024 - 10:58 WITA

Lebaran dengan Toyota, Agya dan Calya DP Mulai 6 Jutaan Rupiah di Sultra

3 April 2024 - 17:08 WITA

Mudahkan Pelanggan Lebaran dengan Toyota Baru, Kalla Toyota Gelar Public Display

23 Maret 2024 - 16:45 WITA

Beli Toyota dan Servis di Bengkel Kalla Toyota Berhadiah Emas dan iPhone 15

11 Maret 2024 - 15:09 WITA

Promo Ramadhan, Pop Up Booth Tumbuh by Astra Financial Gebrak 7 Kota!

9 Maret 2024 - 19:34 WITA

Trending di Ekobis