Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Ekobis · 1 Jan 2024 12:43 WITA ·

Perayaan HUT Konut ke-17 Berkah Bagi Pelaku UMKM


 Ribuan warga berkunjung acara Konser HUT Konut ke-17. Foto: Istimewa Perbesar

Ribuan warga berkunjung acara Konser HUT Konut ke-17. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KONUT – Belasan ribu masyarakat tumpah ruah mengikuti Jalan Sehat Konasara dan Senam Zumba Massal di Pelataran Kantor Bupati Konawe Utara, Senin 1 Januari 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara tersebut dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Utara yang ke-17 Tahun.

Dari pantauan media ini, sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan, mulai dari Jalan Sehat Konasara, Senam Zumba Massal dan rangkaian Pentas Seni Paduan Suara.

Peserta Jalan Sehat Konasara tersebut dipimpin langsung Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin dan Wakilnya H. Abuhaera, Ketua DPRD Konut Ikbar, Sekda Konut beserta rombongan jajaran OPD, Pelajar, dan masyarakat umum langsung menuju pelataran Kantor Bupati Konawe Utara untuk selanjutnya mengikuti senam zumba massal.

Nampak ditempat acara kegiatan senam zumba massal pelataran Kantor Bupati tersebut, Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengambil kesempatan di momen perayaan HUT Konut yang digelar sekali dalam setahun itu.

Pelaku UMKM yang menjajakan hasil karyanya itu, mulai dari Penjual Kondro, Coto, Somay, Sup Ubi, Aneka Kue, Aneka jus, Gorengan dan lain sebagainya mengambil bagian seperti yang dilakukan salah satu pedagang Aneka jus, mas Cimen yang merupakan warga trans, mengalami pemasukan yang signifikan.

Dimana sebelumnya kata Cimen ini mendapatkan rezki dari hasil jualannya kadang hanya cukup untuk kebutuhan makan sekali dalam keluarga.

“Kadang kita menjual biasanya itu hanya untuk makan sekali dirumah. Namun setelah ada kegiatan perayaan HUT Konut ini, alhamdulillah bisa ditabung untuk persiapan anak sekolah ke depan. Jujur perayaan HUT Konut saat ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat aslinya senang, terhibur dengan apa yang sudah ditampilkan para panitia kegiatan,” terang Cimen.

Sama halnya dengan penjual gorengan sekitar lokasi kegiatan, pihaknya mengatakan bahwa, semenjak tanggal 28 dan 29 hingga pada hari ini, tanggal 1 Januari 2024, pihaknya mendapatkan pembeli yang cukup luar biasa.

Penjual Gorengan yang enggan namanya di mediakan ini sangat bersyukur atas adanya perayaan HUT Konut ke-17 ini karena sangat membawa berkah bagi dirinya.

“Alhamdulillah pembeli pasca perayaan HUT Konut ini sangat baik, sangat signifikan, artinya bisa untuk ditabung. Alhamdulillah, pembeli itu kayak putus sambung bahkan kami kewalahan untuk melayani pembeli,” terangnya.(rok)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kadin Sultra Topang Pertumbuhan Ekonomi Daerah

6 Januari 2024 - 17:54 WITA

Kalla Toyota Raih Predikat Excellence Kaizen Award di Ajang NKIM 2023

11 Desember 2023 - 18:03 WITA

Kadin Sultra Gelar Rapimprov, Bahas Peningkatan dan Pengembangan UMKM

25 November 2023 - 17:55 WITA

Selalu Dukung Kebangkitan Ekonomi, PKC PMII Apresiasi Kinerja Ketua Kadin Sultra

20 November 2023 - 10:42 WITA

Mampu Tekan Inflasi, Permindo Himbau Pemuda Untuk Terus Dukung Kinerja Kadin Sultra

14 November 2023 - 20:45 WITA

Konsulat Jenderal Amerika Berkunjung di Kadin Sultra

26 Oktober 2023 - 18:10 WITA

Trending di Ekobis