Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Ekobis · 28 Nov 2022 19:42 WITA ·

Pelajari Pentingnya Miliki Asuransi Properti, Berikut 3 Cara Tepat Menurut Qoala


 Pelajari Pentingnya Miliki Asuransi Properti, Berikut 3 Cara Tepat Menurut Qoala Perbesar

PENAFAKTUAL.COM, JAKARTA – Memiliki asuransi artinya memiliki proteksi dari risiko finansial yang dapat terjadi di masa depan. Proteksi asuransi merupakan salah satu poin penting yang harus dimiliki untuk menciptakan perencanaan keuangan yang sehat.

Selain memberikan ketenangan pikiran, asuransi memberikan jaminan di masa depan bagi perlindungan terhadap diri sendiri maupun aset yang anda miliki.

Asuransi tak hanya soal kesehatan saja, tapi juga terdapat asuransi lainya sesuai dengan kebutuhan, mulai dari pendidikan, kendaraan, hingga properti.

Tidak diragukan lagi bahwa asuransi merupakan istilah yang sering didengar. Namun, asuransi properti mungkin masih asing bagi sebagian orang sehingga tidak banyak pemilik rumah, gedung, atau bangunan yang menggunakan jenis asuransi ini. Asuransi properti adalah jenis perlindungan atau proteksi terhadap aset properti seperti rumah, apartemen, dan perkantoran.

Tirto Utomo selaku Direktur Bisnis Qoala Plus menyatakan seperti asuransi pada umumnya, tujuan utama dari penggunaan asuransi properti adalah untuk mengantisipasi kerugian finansial akibat kejadian tidak diinginkan yang menimpa properti. Sehingga, memiliki asuransi properti memang sebuah keharusan asal produk yang dipilih harus sesuai kebutuhan dan target.

Asuransi properti memberikan proteksi terhadap kerugian yang timbul akibat bencana alam atau perbuatan manusia seperti kebakaran dan pencurian. Perusahaan asuransi akan menanggung segala bentuk risiko yang ditimbulkan oleh beberapa masalah tersebut.

Di sisi lain, memiliki perlindungan yang maksimal dari asuransi properti membuat pemilik properti merasa lebih tenang dan nyaman. Meski tidak memiliki dana yang cukup, permasalahan yang timbul setelah terjadinya risiko seperti kebakaran tidak akan lagi menjadi beban dan tidak akan mempengaruhi kondisi keuangan.

Pastikan Anda benar-benar memilih asuransi properti yang tepat dengan proses klaim asuransi mudah dan cepat. Berikut ini cara memilih asuransi properti yang tepat menurut Qoala:

1. Pilih asuransi properti sesuai kebutuhan 

Terdapat dua jenis asuransi properti yaitu asuransi properti untuk perlindungan rumah dan properti bisnis, pastikan Anda memilih asuransi properti yang diperlukan. Asuransi rumah fokus memberikan proteksi terhadap rumah Anda dari kerugian yang diakibatkan oleh bencana alam atau perbuatan manusia.

Seperti halnya rumah, properti bisnis juga membutuhkan perlindungan. Terdapat banyak manfaat yang diberikan termasuk pengalihan risiko, pengumpulan dana, dan premi yang seimbang. Secara tidak langsung, asuransi bisnis dapat membantu merangsang pertumbuhan bisnis dengan mencegah kerugian.

2. Perhitungkan nilai kebutuhan uang pertanggungan

Memilih polis asuransi properti memang harus bijak. Ada banyak hal yang harus diperhatikan termasuk jumlah premi dan nilai kebutuhan uang pertanggungan. Jika tidak diperhitungkan dengan tepat, asuransi mungkin tidak bisa mengcover jumlah nilai yang Anda butuhkan untuk properti. Minta bantuan agen untuk membuat estimasi dan perhitungan agar polis asuransi dan nilai pertanggungan tepat sasaran.

3. Bandingkan beberapa polis asuransi

Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan polis serupa namun dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Saat hendak memilih asuransi untuk perlindungan properti, lebih baik tidak terpaku pada satu pilihan saja. Bandingkan beberapa polis asuransi dan pilih yang hampir mendekati ekspektasi Anda serta pastikan jika polis asuransi tersebut bisa memenuhi kebutuhan perlindungan Anda.

Memahami kebutuhan ini, Qoala melalui salah satu unit bisnisnya Qoala Plus, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki akses terhadap berbagai macam produk asuransi. Memiliki lebih dari 50 ribu tenaga pemasar yang tersebar di seluruh Indonesia, Qoala Plus menyediakan banyak produk asuransi dari berbagai partner asuransi terpercaya.

Qoala Plus tahun ini mulai berfokus memberikan perlindungan komprehensif kepada pelanggan dengan tambahan produk asuransi seperti asuransi jiwa berjangka, kesehatan termasuk asuransi properti baik untuk rumah maupun properti bisnis. Melalui tenaga pemasar yang disebut Mitra Qoala Plus ini, masyarakat akan terbantu secara menyeluruh dari awal hingga akhir proses pembelian asuransi termasuk saat proses klaim.

Tentang Qoala 

Qoala adalah perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi atau insurtech dengan misi memasyarakatkan asuransi melalui kombinasi pengembangan produk baru yang didukung oleh teknologi dan proses klaim berbasis digital dan machine learning.

Qoala menawarkan berbagai proteksi asuransi, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, kendaraan bermotor, properti, personal accident dan kebutuhan lainnya yang dapat diakses dengan cepat, mudah serta transparan melalui aplikasi atau website qoala.

Sebagai perusahaan insurtech omnichannel terbesar di Asia Tenggara, Qoala beroperasi di empat negara, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Qoala telah bermitra dengan lebih dari 30 mitra asuransi terpercaya serta berkolaborasi dengan mitra korporat terbaik di seluruh Asia, termasuk 9 startup unicorn, beberapa diantaranya adalah Traveloka, Redbus, DANA, JD.ID, Shopee, Kredivo, Investree.

Tentang Qoala Plus

Qoala Plus adalah salah satu unit bisnis utama dari Qoala yang berbasis digital untuk membantu tenaga pemasar untuk menjual berbagai jenis produk asuransi dari partner terpercaya, mendukung pemasar menjadi wirausahawan, dan membangun hubungan baik dengan pelanggan.

Teknologi Qoala Plus bertujuan untuk membantu Mitra mendistribusikan produk asuransi, menerima komisi secara instan, dan meningkatkan pemasaran asuransi meliputi pengelolaan polis dan penanganan klaim.

Editor: Husain

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kadin Sultra Topang Pertumbuhan Ekonomi Daerah

6 Januari 2024 - 17:54 WITA

Perayaan HUT Konut ke-17 Berkah Bagi Pelaku UMKM

1 Januari 2024 - 12:43 WITA

Kalla Toyota Raih Predikat Excellence Kaizen Award di Ajang NKIM 2023

11 Desember 2023 - 18:03 WITA

Kadin Sultra Gelar Rapimprov, Bahas Peningkatan dan Pengembangan UMKM

25 November 2023 - 17:55 WITA

Selalu Dukung Kebangkitan Ekonomi, PKC PMII Apresiasi Kinerja Ketua Kadin Sultra

20 November 2023 - 10:42 WITA

Mampu Tekan Inflasi, Permindo Himbau Pemuda Untuk Terus Dukung Kinerja Kadin Sultra

14 November 2023 - 20:45 WITA

Trending di Ekobis