Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 3 Sep 2023 10:07 WITA ·

Konfercab Perdana, Nurmi Erawati Pimpin DPC KAI Kota Kendari


 Ketua DPW KAI Sultra, Andri Dermawan menyerahkan bendera DPC KAI Kota Kendari kepada ketua terpilih. Foto: Istimewa Perbesar

Ketua DPW KAI Sultra, Andri Dermawan menyerahkan bendera DPC KAI Kota Kendari kepada ketua terpilih. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Kendari menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) perdana di salah satu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu, 8 September 2023.

Dalam Konfercab pertama ini, salah satu agendanya yakni pemilihan Ketua DPC KAI Kota Kendari untuk periode 2023-2028 mendatang dan menyusun kepengurusan organisasi.

Berdasarkan hasil pemilihan Ketua DPC KAI Kota Kendari, Nurmi Erawati meraih suara terbanyak dengan total suara 14, mengungguli pesainggnya Andi Muh Hasgar yang hanya meraup delapan suara. Dengan demikian, Nurmi Erawati berhak menakodai DPC KAI Kota Kendari selama lima tahun kedepan.

Kepada awak media ini, Nurmi Erawati mengaku akan menjalankan program-program organisasi, sebagaimana yang sudah disusun dan dirangkum dalam visi misi-nya

Terlebih, pihaknya bakal menggandeng stackholder terkait, khususnya di bidang penegakkam hukum guna memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, dirinya berkomitmen turut membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya masyarakat Kota Kendari yang ingin berkecimpung di dunia advokat.

“Terpenting, organisasi ini menjadi wadah yang bermanfaat untuk masyarakat pencari keadilan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) KAI Sultra, Andri Dermawan mengucapkan selamat atas terpilihnya Nurmi Erawati sebagai Ketua DPC KAI Kota Kendari.

Dia berharap, Nurmi Erawati dapat mengemban amanah ini sebaik-sebaiknya dan diminta untuk terus meningkatkan profesionalitas dan solidaritas advokat yang tergabung di DPC KAI Kota Kendari.

Andri menambahkan, target berikutnya setelah berhasil menyelenggarakan Konfercab di Kabupaten Kolaka dan Kota Kendari, yakni Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kabupaten Konawe dan Kota Baubau.

“Besok Konfercab DPC Konsel, pekan depan di Konawe dan Baubau. Jadi sementara ada lima daerah yang DPC KAI-nya sudah terbentuk, sambil menunggu perkembangan keanggotaan di 12 daerah lainnya di Sultra,” tukasnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kades dan Pengurus Apdesi se-Sultra Ikut Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024

18 Mei 2024 - 18:07 WITA

Tak Tunaikan Kewajibannya, Jalan Hauling PT OSS Diblokade

16 Mei 2024 - 23:35 WITA

Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Puskesmas Kabaena Timur Sosialisasikan Program P4K

16 Mei 2024 - 11:15 WITA

Infrastruktur Tak Memadai, Perumahan Bumi Praja Residence Tergenang Banjir

15 Mei 2024 - 18:29 WITA

Pemda Konut Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB RI

15 Mei 2024 - 11:25 WITA

Dukung Pengurangan Emisi Karbon, DWP Dishut Sultra Tanam Pohon di Kawasan Bendungan Ameroro

11 Mei 2024 - 08:18 WITA

Trending di Daerah