Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Ragam · 3 Sep 2021 16:37 WITA ·

Kapolda Sulsel Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial Alumni Akpol Angkatan 1995


 Kapolda Sulsel Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial Alumni Akpol Angkatan 1995 Perbesar

FOKUSRAKYAT.COM, – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Merdisyam meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal dan bakti sosial yang digelar Alumni Akpol Angkatan 1995 Patriatama Berbhakti di Makosat Brimob Jl KS .Tubun Makassar, Jumat (03/09/2021).

Kegiatan bertajuk “Akpol 95 Patriatama Berbhakti di masa Pandemi” itu juga dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara Video Conference di BSI (Bina Sarana Informatika) Jl. Raya Lingkar Utara No. 8 RT. 008/007 Kel. Perwira, Kec. Bekasi Utara.

Kapolda Sulsel menyampaikan apresiasi yang besar kepada Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1995 yang turut membantu program pemerintah dalam mengakselerasi vaksinasi di Sulsel.

“Kegiatan vaksinasi ini adalah salah satu bukti nyata pengabdian alumni Akpol Angkatan 1995 dan kegiatan seperti ini terus kita lakukan secara massif untuk mengejar target 80 % vaksinasi di Sulsel,” kata Merdisyam.

Kapolda Sulsel menyebut Kegiatan vaksinasi massal ini diselenggarakan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1995 bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulsel berlangsung selama 2 hari dengan menyediakan 3.000 dosis vaksin baik Dosis 1 dan 2 diperuntukkan bagi Pelajar, kalangan Pesantren, Lansia, Difabel dan warga Makassar.

“Jadi kegiatan ini berlangsung 2 hari dengan target 3000 Dosis, dengan sasaran pelajar, kalangan pesantren dan masyarakat yang kesulitan mendatangi Lokasi vaksin seperti kaum Difabel dan Lansia,”kata Kapolda Sulsel

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan selaku perwakilan Alumni Akpol 1995 mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati 26 tahun pengabdian kepada masyarakat.

“Dan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19, serta membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19 ini” lanjutnya.

E. Zulpan menambahkan, bahwa Kapolri sendiri memberikan kesempatan kepada seluruh angkatan yang ada di Kepolisian untuk ikut berkontribusi melaksanakan akselerasi vaksinasi, sehingga target pemerintah mewujudkan herd immunity bisa tercapai. Secara bertahap kita bisa menyesuaikan sesuai arahan Presiden RI.

Dalam acara Vaksinasi tersebut, Kapolda Sulsel juga menyerahkan bantuan Voucher Oxygen isi ulang bantuin PT. Samator Gas Industri dan akan didistribusikan di 5 lokasi yaitu Klinik Polda Sulsel, Klinik Bhayangkara Panaikang, Klinik Teratai Sat Brimob Polda Sulsel, Puskesmas Jongaya dan Puskesmas Dahlia. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Ketua Umum Rapim Siap Menangkan Prabowo-Gibran

9 Desember 2023 - 00:46 WITA

DPW Majelis Adat Kerajaan Nusantara Sulawesi Tenggara Resmi Dilantik

1 Desember 2023 - 20:49 WITA

Tarian Dan Budaya Sultra Tampil Memukau di Lotus Festival Los Angeles

23 Juli 2023 - 00:43 WITA

Peringatan HUT Sultra ke-59, Seluruh Staf Kalla Toyota Pakai Baju Adat Khas Bumi Anoa

27 April 2023 - 12:31 WITA

Buton Tengah Resmi Jadi Bagian dari Ekosistem Kabupaten Kreatif Indonesia

18 April 2023 - 19:24 WITA

Sisir warga Tak Mampu, PPK Perumahan BTN Wahana Prima Asri Berbagi Sembako

17 April 2023 - 21:45 WITA

Trending di Ragam