Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Olahraga · 27 Jan 2024 21:27 WITA ·

Jumpa Australia, Bupati Konawe Utara Ruksamin Optimis Indonesia Kampiun


 Jumpa Australia, Bupati Konawe Utara Ruksamin Optimis Indonesia Kampiun Perbesar

PENAFAKTUAL.COM, QATAR – Bupati Konawe Utara Ruksamin menjagokan Indonesia menang melawan Australia pada laga 16 besar Piala Asia yang berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Qatar, Minggu, 28 Januari 2024 besok.

“Meski Indonesia kurang diunggulkan, saya optimis Timnas kita bakal meraih 3 poin kontra Australia,” kata Ruksamin kepada kepada media ini, Sabtu, 27 Januari 2024.

Dibawah asuhan pelatih Shin Tae Yong, kata dia, permainan Timnas Indonesia mengalami perubahan dan peningkatan signifikan. Dari aspek passing sangat bagus baik jarak dekat maupun jauh. Tak kalah hebatnya, pelatih asal Korea Selatan itu mengandalkan pemain muda yang bermain di skuad garuda.

“Semangat Timnas kita sangat luar bias besar. Jadi saya pikir pada laga tempur melawan Australia besok, punggawa timnas Indonesia pasti akan habis-habisan mengerahkan seluruh kemampuan untuk mencetak gol. Karenanya saya optimis Indonesia menang 1-0 atas Australia,” optimis Ketua DPW PBB Sultra ini.

Diketahui, Skuad Shin Tae-yong berjuang maksimal di fase grup Piala Asia 2023. Indonesia tergabung di grup neraka bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Tiga tim itu di atas kertas lebih kuat daripada timnas. Para pemain harus berjuang keras di tiga laga fase grup.

Laga perdana, Asnawi CS kalah dari Irak (1-3), kemudian membekuk Vietnam (1-0) di laga kedua, dan kalah dari Jepang (1-3) di laga ketiga. Timnas Indonesia hanya bisa meraup 3 poin di fase grup, finis di peringkat tiga.

Atas perolehan tersebut, Indonesia masuk dalam kategori klasemen tim peringkat tiga terbaik. Kirgizstan yang bisa menahan imbang Oman (1-1) berbuah manis bagi Indonesia. Indonesia mengamankan slot terakhir dalam klasemen tim peringkat tiga terbaik.(ali).

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Simpatisan Lukman Abunawas Gelar Nobar Timnas Indonesia

11 Juni 2024 - 17:55 WITA

Personel Polda Sultra Gelar Nobar Semifinal AFC U-23 di Aula Dachara

30 April 2024 - 17:11 WITA

Sekda dan Karo SDM Polda Sultra Hadiri Eksibisi Volly Ball di Wolasi

24 Februari 2024 - 22:26 WITA

Tutup Turnamen Futsal Atharta Cup, Ini Harapan AJP

4 Februari 2024 - 22:15 WITA

Pemilu 2024, Sahroni Minta Kejagung Jaga Soliditas dan Netralitas

15 Januari 2024 - 10:25 WITA

Atlet IBCA MMA Sultra Raih Juara Umum Kejurnas di Palu

29 Oktober 2023 - 20:13 WITA

Trending di Olahraga