Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Nasional · 28 Nov 2022 08:32 WITA ·

Gunakan Motor Trail, Polri Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa di Daerah Pelosok


 Anggota Polri mendistribusikan bantuan untuk korban gempa di daerah pelosok menggunakan motor trail. (Foto: Istimewa Perbesar

Anggota Polri mendistribusikan bantuan untuk korban gempa di daerah pelosok menggunakan motor trail. (Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, CIANJUR – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berupaya membantu mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Bersama masyarakat serta komunitas motor trail, Polri mengirimkan bantuan ke pelosok-pelosok yang tak terjangkau dengan kendaraan roda empat.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, pendistribusian bantuan untuk korban gempa menggunakan motor trail dilakukan pada Minggu, 27 November 2022. Dua wilayah yang menjadi sasaran yakni di Kecamatan Cugenang dan Nagrak.

“Sebanyak 32 personel dan 32 sepeda motor trail membawa bantuan untuk korban gempa yang tidak terjangkau oleh mobil,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 27 November 2022.

Dedi menuturkan, pelepasan pendistribusian bantuan menggunakan motor trail dilakukan oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Bariza Sulfi. Adapun bantuan yang dibawa yakni sembako, tenda, selimut, alas tempat tidur dan perlengkapan masak dapur.

“Tim pendistribusian berangkat dari Polres Cianjur dan akan menuju ke pelosok-pelosok yang dimana warga korban gempa tak bisa diakses pakai mobil,” katanya.

Pendistribusian bantuan, kata Dedi, akan terus dilakukan baik melalui jalur darat maupun udara. Hal ini dilakukan agar semua korban gempa dapat menerima bantuan.

“Polri akan terus berusaha mendistribusikan bantuan ke saudara-saudara kita korban gempa. Semoga semuanya dapat menerima dan bantuan ini dapat meringankan beban warga,” ujarnya.

Editor: Husain

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kapolda Sultra Paparkan Penindakkan Illegal Mining kepada DPR RI

16 Mei 2024 - 09:58 WITA

DPR RI Apresiasi Polda Sultra Sukses Berantas Illegal Mining

15 Mei 2024 - 14:21 WITA

Kapolri Komitmen Lindungi dan Kawal Hak Buruh

1 Mei 2024 - 22:50 WITA

Polda Bali Pasang 1.214 CCTV Pengamanan World Water Forum

1 Mei 2024 - 22:39 WITA

Brigjen Dwi Irianto Resmi Jabat Kapolda Sultra

30 April 2024 - 09:29 WITA

Menteri AHY Serahkan 1.640 Sertipikat Tanah di Bumi Anoa

27 April 2024 - 14:05 WITA

Trending di Nasional