Menu

Mode Gelap
Eks Presiden BEM UHO Minta Pj Gubernur Selesaikan Polemik Pengalihan Rute Kapal di Perairan Cempedak Jalur Kapal Cepat Kendari-Raha Dikembalikan ke Rute Awal Polisi Tangkap 10 Ton Solar Ilegal Milik Kepala Desa Tak Buka Pendaftaran, PPP Fokus Dorong ASR di Pilgub Sultra Benteng Kotano Wuna Sabet Rekor MURI Sebagai Benteng Terluas di Dunia

Daerah · 7 Sep 2023 20:33 WITA ·

Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Kesbangpol, Ini Kata Sekda Muna


 Sekda Muna, Eddy Uga saat berikan sambutan dalam pelaksanaan kegiatan pisah sambut di Kantor Kesbangpol Muna. Foto : Nursan Perbesar

Sekda Muna, Eddy Uga saat berikan sambutan dalam pelaksanaan kegiatan pisah sambut di Kantor Kesbangpol Muna. Foto : Nursan

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan serah terima jabatan atau pisah sambut bersama Kepala Kesbangpol Muna yang baru dan Kepala Kesbangpol Muna yang lama, Kamis, 7 September 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kesbangpol Muna dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muna, Eddy Uga, Kepala Kesbangpol Muna, Amiruddin Ako, dan mantan Kepala Kesbangpol Muna yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, La Ode Darmansyah.

Sekda Muna, Eddy Uga dalam sambutannya mengatakan, untuk bisa memajemen organisasi, harus ada kalaborasi bersama dalam membangun Kesbangpol Muna yang lebih baik.

“Jagalah kekompakan, jagalah kebersamaan dan dukung kepala kesbangpol yang baru dalam memimpin kesbangpol muna,” ucapnya.

Mantan Kadis PUPR Muna itu berpesan kepada pegawai kesbangpol muna untuk selalu bekerja dengan baik, disiplin, dan mengedepankan etika, karena bila hal itu ditanamkan, maka sesulit apapun pekerjaan pasti bisa dilalui.

“Jadi, saya berharap kepada teman-teman untuk bisa mengelolah emosinya, memenens sikapnya, Insya Allah ditempatkan dimana saja dan bekerja dimana saja pasti bisa sukses,” jelasnya.

“Selamat bekerja kepala Kepala Kesbangpol Muna, Amiruddin Ako dan selamat bertugas ditemat lain untuk Kepala Kesbangpol yang lama, La Ode Darmansyah,” tutupnya.

Penyerahan cendra mata dari Kepala Kesbangpol Muna, Amiruddin Ako kepada Mantan Kepala Kesbangpol Muna yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, La Ode Darmansyah. Foto : Nursan

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Muna, Amiruddin Ako mengatakan Kesbangpol Muna bisa dikelola dengan baik dan tenang, bila adanya rasa saling percaya, maka tidak boleh membangun kebersamaan itu dengan saling mencurigai.

“Kita kerja sama dengan baik, saling membangun kominikasi, menyapa, mengingatkan, menegur itu penting,” ujarnya.

“Saya percaya bapak dan ibu adalah pekerja keras yang siap bekerja bersama untuk menjadikan kesbangpol yang lebih baik,” sambungnya.

Amirudin Ako mengungkapkan dalam menjalankan tugas harus terbuka dan siap menerima masukan. Dirinya meminta kepada rekan-rekan Kesbangpol Muna untuk saling memumbuka diri, ada hal yang perlu di komunikasikan mari komunikasikan.

“Saya sebagai Kadis juga tidak anti kritikan, tidak alergi dengan masukan dan teguran. Karena bagi saya semua itu penting. Maka, mari kita jaga bersama nama baik kantor ini,” terangnya

Kemudian Mantan Kepala Kesabangpol Muna, La Ode Darmansyah mengucapkan permohonan maafnya dan mengingatkan kepada rekan-rekan Kesbangmol Muna untuk bisa bekerja dengan jujur, menjaga integritas dan loyal kepada pimpinan.

“Selama saya pipimpin dinas tentu tidak luput dari kesalahan, maka dalam kesempatan ini saya mohon maaf dan terimakasih banyak atas dukungannya selama ini,” cetusnya.

Dirinya juga berharap kepada rekan-rekan agar memberikan dukungan dengan baik sesuai tupoksi masing-masing kepada Kepala Kesbangpol Muna yang baru.

“Harus berikan dukungan untuk setiap pimpinan, karena pemimpin itu siap menerima masukan dan saran dengan baik,” tandasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya Bupati Muna LM. Rusman Emba telah melantik Amiruddin Ako sebagai Kepala Badan Kesbangpol Muna dan pejabat lainya dalam hal ini pejabat ekselon II, III dan IV Pemerintah Daerah Kabupaten Muna (Pemda Muna) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di gedung Galampano Kantolalo Raha, Senin 4 September 2023.

Penulis: Nursan

Artikel ini telah dibaca 548 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Bupati Konkep Apresiasi Polda Sultra Sediakan Kuota Bintara Polri Tiap Kabupaten

14 Juni 2024 - 15:34 WITA

KSOP Kendari Sosialisasikan Permen TUKS/Tersus dan Penggunaan Aplikasi Innartpornet

13 Juni 2024 - 13:13 WITA

Kapus Lohia Diduga Tidak Transparan Kelola Anggaran, Pegawai Layangkan Mosi Tidak Percaya

13 Juni 2024 - 03:12 WITA

Tumpahan Ore Nikel Cemari Perairan Pulau Wisata Lebengki

10 Juni 2024 - 23:29 WITA

Kapal Tongkang Bermuatan Ore Nikel Terbalik di Perairan Labengki

10 Juni 2024 - 21:50 WITA

Demi Meraup Dana BOS, SMPS Terpadu Muna Bakti Diduga Manipulasi Data Siswa

10 Juni 2024 - 17:45 WITA

Trending di Daerah