Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Daerah · 12 Sep 2023 01:24 WITA ·

Diskominfo Muna Berikan Pendidikan dan Pelatihan kepada Siswa SMKS Karya Persada


 Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Muna, Muh. Haidar bersama Kepala SMKS Karya Persada, Riki usai teken nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) terkait pelaksanan pendidikan dan pelatihan program keahlian dan teknik kompiter dan jaringan. Foto : Istimewa. Perbesar

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Muna, Muh. Haidar bersama Kepala SMKS Karya Persada, Riki usai teken nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) terkait pelaksanan pendidikan dan pelatihan program keahlian dan teknik kompiter dan jaringan. Foto : Istimewa.

PENAFAKTUAL.COM, MUNA – Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo), Statistik dan Persandian Kabupaten Muna berikan pendidikan dan pelatihan kepada peserta didik (siswa) Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Karya Persada.

Hal tersebut sesuai nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) perjanjian kerja sama SMKS Karya Persada dengan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Muna terkait pelaksanan pendidikan dan pelatihan program keahlian dan teknik komputer dan jaringan.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Muna, Muh. Haidar mengatakan kerja sama dengan SMKS Karya Persada sejalan dengan program Pemerintah Daerah (Pemda) Muna di bawah kepemimpinan Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta.

“Kerjasama ini saling menguntungkan dalam bidang pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat sebagai proses belajar dan pelayanan di bidang teknologi dan komunikasi,” ujarnya, Senin, 11 September 2023.

Kabid Infrastruktur Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Muna, Maman Ridwan saat memberikan pendidikan dan pelatihan kepada peserta didik (siswa) SMKS Karya Persada. Foto : Istimewa

Lanjut Muh. Haidar mengungkapkan para peserta didik nantinya akan dibekali melalui training berupa pengenalan dan penyampaian terkait jaringan komunikasi dan informasi.

“Siswa akan ditrening agar dapat diaplikasikan dalam pembelajarannya, untuk menghadapi perkembangan global yang semakin maju,” tandasnya.

Penulis: Nursan

Artikel ini telah dibaca 264 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hari Buku Sedunia, Ruksamin: Gemar Membaca Buku Menstimulus Ide dan Kreativitas

23 April 2024 - 20:19 WITA

KSOP Kendari Mediasi Masyarakat Pulau Cempedak dengan Pemilik Kapal

18 April 2024 - 09:45 WITA

Fadhal Rahmat: Hujan Deras Bukan Menjadi Penghalang untuk Tetap Berbagi

9 April 2024 - 17:16 WITA

Kapolresta dan KSOP Kendari Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara

6 April 2024 - 16:40 WITA

Ketua PPP dan Gerindra Sultra Buka Puasa Bersama, Sinyal untuk Koalisi Pilgub 2024?

6 April 2024 - 13:36 WITA

Rajiun Tumada Target Partai Demokrat pada Perhelatan Pilkada Muna 2024

6 April 2024 - 00:42 WITA

Trending di Daerah