Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Nasional · 11 Des 2022 17:59 WITA ·

Bertemu di Acara Ngunduh Mantu, Jokowi Sempat Tanyakan Soal Bisnis ke Amran Sulaiman


 Andi Amran Sulaiman dan Ibu saat foto bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam acara Ngunduh Mantu putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah. (Foto: Istimewa) Perbesar

Andi Amran Sulaiman dan Ibu saat foto bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam acara Ngunduh Mantu putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

PENAFAKTUAL.COM, SOLO – Menteri Pertanian Republik Indonesia periode 2014-2019 Andi Amran Sulaiman turut hadir pada acara Ngunduh Mantu dan tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang digelar di Pura Mangkunegaran Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Minggu, 11 Desember 2022.

Acara itu diramiakan  oleh belasan ribu relawan Jokowi serta kerabat dan sejumlah tamu penting lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo meminta Andi Amran Sulaiman untuk foto bersama.

“Saya sangat berterima kasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo yang telah menyambut kami dengan sangat ramah sekaligus mengajak kami untuk foto bersama. Meskipun ada ribuan para undangan yang hadir dan lagi antri untuk memberikan ucapan selamat langsung kepada beliau, tetapi Presiden Joko Widodo masih berkesempatan pula mengajak kami untuk foto bersama, beliau pak Jokowi sangat rendah hati, saya pribadi sangat terkesan dengan pembawaan beliau”, tutur Andi Amran Sulaiman dengan senyum khasnya.

Pada sesi foto bersama tersebut nampak kedekatan dan keakraban antara Presden Jokowi dengan Andi Amran Sulaiman. Disela-sela foto bersama, Jokowi sempat menanyakan kondisi bisnis yang digeluti Amran Sulaiman.

“Bagaimana bisnis, lancar? Tanya Jokowi ke Amran Sulaiman. Alhamdulillah, lancar pak. Walaupun terkadang ada rintangan dan hambatan yang dialami tapi masih bisa diatasi dengan baik”, jawab Amran Sulaiman dengan saling melempar senyum lebar.

Owner Tiran Group itu kemudian meminta support dan dukungan kepada Presiden Joko Widodo terkait dengan bisnis yang dijalankan saat ini.

Sebagai informasi tambahan, Ngunduh Mantu adalah istilah dalam perspektif budaya jawa yang mengacu pada rangkaian upacara pernikahan adat jawa. Acara tersebut diselenggarakan setelah selesai acara resepsi pernikahan di lingkungan tempat tinggal pengantin wanita. Unduh Mantu secara harfiah diartikan memetik/mengambil menantu. Biasanya ngunduh mantu ini dilakukan oleh pasangan yang keluarganya tinggal secara berjauhan.

Dimana, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah melangsungkan akad nikah pada Sabtu, 10 Desember 2022 di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penulis: Husain

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pemerintah Harus Bongkar Dugaan Kartel Penyebab Harga Beras Naik

22 Februari 2024 - 22:07 WITA

Kadiv Humas Tekankan Pentingnya Peran Kehumasan

22 Februari 2024 - 20:00 WITA

Hak Angket untuk Kecurangan Pemilu Dinilai Tidak Tepat

22 Februari 2024 - 15:28 WITA

Gus Baha Apresiasi Polri Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

22 Februari 2024 - 08:55 WITA

Pasca Pemilu, Habib Syech Ajak Masyarakat Jaga Persatuan demi NKRI

21 Februari 2024 - 17:06 WITA

Jor-joran Bansos Diduga Penyebab Beras Langka dan Mahal

18 Februari 2024 - 14:27 WITA

Trending di Nasional