Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Nasional · 26 Nov 2023 10:30 WITA ·

Berhasil Majukan Pendidikan di Konut, Ruksamin Terima Anugerah Dwija Praja Nugraha


 Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN. Eng., menerima penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar PGRI. Foto: Istimewa Perbesar

Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN. Eng., menerima penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar PGRI. Foto: Istimewa

PENAFAKTUAL.COM, JAKARTA – Pada Acara Puncak Peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta Utara, Sabtu, 25 November 2023, Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) memberikan Anugerah Dwija Praja Nugraha kepada tokoh -tokoh yang dinilai ikut serta memajukan dunia pendidikan.

Salah satu diantara tokoh tersebut adalah Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN. Eng yang dinilai selama masa kepemimpinannya terus menunjukan komitmen dalam memuliakan guru dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam acara yang bertemakan Transformasi Guru untuk Indonesia Emas tersebut, terlihat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bersama Mentri Riset dan Teknologi, Kapolri, Panglima TNI dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama-sama menghadiri langsung acara yang digelar oleh PGRI tersebut.

H Ruksamin sebagai salah satu dan satu-satunya tokoh dari Sultra yang menjadi penerima Anugerah Dwija Praja Nugraha saat memimpin Konawe Utara selama 2 Periode berbagai macam program telah dilaksanakan untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Konawe Utara, salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa / mahasiswi yang berasal dari Kabupaten yang di pimpinnya.

Tidak hanya itu, untuk menunjang kinerja para guru agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, selaku pimpinan tertinggi di Konut H Ruksamin juga membagikan laptop kepada guru-guru yang ada di Kabupaten Konawe Utara.

“Ini merupakan momen yang sangat luar biasa serta kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan Kabupaten Konawe Utara. Semoga ke depan dapat ditingkatkan lagi dengan berbagai program dan terobosan baru untuk terus memuliakan dan mensejahterakan guru serta meningkatkan mutu pendidikan baik di Konawe Utara maupun secara umum di Sulawesi Tenggara,” ungkap H Ruksamin.

H Ruksamin berharap agar Pemerintah Daerah dan PGRI untuk terus bersinergi dalam menjalankan amanat undang-undang untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa.**)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Perusahaan Global Bangun Pusat AI di Indonesia, Kominfo Sambut Baik

6 April 2024 - 05:01 WITA

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolri Ungkap Upaya-Strategi Wujudkan Mudik yang Aman dan Nyaman

3 April 2024 - 22:36 WITA

Optimalisasi Arus Mudik Lebaran 2024, Polri Jalin Kerja Sama Dengan Google Maps

3 April 2024 - 17:01 WITA

Kapolri Pastikan Pemudik Diberi Pengawalan di Daerah Rawan

2 April 2024 - 17:29 WITA

Kakorlantas Pastikan Pengamanan Operasi Ketupat Terkoordinasi

1 April 2024 - 11:37 WITA

Rekrutmen Akpol 2024 Mulai Dibuka

28 Maret 2024 - 14:34 WITA

Trending di Nasional