Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Olahraga · 18 Mar 2023 10:47 WITA ·

Yudhianto Mahardika Resmi Dilantik Menjadi Ketua Perkemi Sultra Masa Bakti 2023-2027


 Ketua Umum PB Perkemi Agus Setiadji saat melantik Yudhianto Mahardika bersama puluhan pengurus Perkemi Sultra.Foto Tim Perbesar

Ketua Umum PB Perkemi Agus Setiadji saat melantik Yudhianto Mahardika bersama puluhan pengurus Perkemi Sultra.Foto Tim

PENAFAKTUAL.COM,KENDARI – Pengurus Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2023-2027 resmi dilantik.

Pelantikan pengurus PERKEMI Sultra di bawa Komando Yudhianto Mahardika bersama 41 orang pengurus lainnya ini, dilakukan langsung oleh Ketua Umum BP Perkemi Agus Setiadji, disalah satu hotel di Kota Kendari pada, Jumat 17 Maret 2023.

Acara pelantikan ini juga turut dihadiri oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi Ketua KONI Sultra Alfian Taufan Putra dan Ketua IMI Sultra Anton Timbang.

Ketua Perkemi Sultra Yudhianto Mahardika mengatakan, paska pelantikan ini dirinya siap mendedikasikan dirinya untuk memajukan olahraga Kempo di Bumi Anoa.

Dirinya mengaku, Falsafah Kempo banyak menginspirasi perjalan karir. dan dirinya.

Dibawa kepemimpinannya, ia bertekad Shorinji Kempo di Sultra bisa menjadi lumbung atlet yang bertaraf Nasional hingga Internasional.

Untuk kata dia, akan merangkul semua komponen Kempo yang ada di Sultra.

“Setelah pengukuhan dan pelantikan ini, kami akan melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) guna membahas program kerja prioritas selama satu tahun ke depan,” katanya.

Selain itu, Politisi Partai Gerindra Sultra ini mengaku dirinya bersama pengurus Perkemi Sultra bakal segera melakukan peletakan batu pertama, untuk pembangunan pusat pendidikan dan latihan Kempo (Honbu), pada Sabtu 18 Maret 2023.

“Lahannya merupakan tanah hibah dari simpei Laurentius Andi Tanjaya, seluas kurang lebih 4000 meter persegi,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi berharap, dengan kepengurusan baru yang dinahkodai oleh Yudhianto Mahardika, Perkemi Sultra dapat menjalin dan membangun kerja sama dengan KONI Sultra.

“Saya harap Perkemi ini dapat berkolaborasi dengan KONI Sultra sebagai induk cabang olahraga (Cabor) di Sultra. Hal ini tentunya dapat membangun Kempo sebagai olahraga terbaik di Sultra,” kata Ali Mazi dalam sambutanya.

 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Sultra itu mengaku bangga terhadap anak-anak muda yang berprestasi dalam suatu kegiatan.

Gubernur Sultra dia periode ini menambahkan, anak-anak muda di Sultra tentunya dapat membantu Pemerintah Provinsi Sultra dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya bangga banyak anak – anak muda di Sultra yang bisa menjadi ketua dalam suatu organisasi. Karena anak muda tentunya dapat memberikan inovasi dan gagasan untuk membantu pemerintah,” tutupnya.

TIM

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Personel Polda Sultra Gelar Nobar Semifinal AFC U-23 di Aula Dachara

30 April 2024 - 17:11 WITA

Sekda dan Karo SDM Polda Sultra Hadiri Eksibisi Volly Ball di Wolasi

24 Februari 2024 - 22:26 WITA

Tutup Turnamen Futsal Atharta Cup, Ini Harapan AJP

4 Februari 2024 - 22:15 WITA

Jumpa Australia, Bupati Konawe Utara Ruksamin Optimis Indonesia Kampiun

27 Januari 2024 - 21:27 WITA

Pemilu 2024, Sahroni Minta Kejagung Jaga Soliditas dan Netralitas

15 Januari 2024 - 10:25 WITA

Atlet IBCA MMA Sultra Raih Juara Umum Kejurnas di Palu

29 Oktober 2023 - 20:13 WITA

Trending di Olahraga