Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Ekobis · 5 Jun 2023 19:34 WITA ·

Tekan Inflasi, Kadin Sultra dan Pemda Kolut Gelar Pasar Murah


 Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang bersama Pj Bupati Kolaka Utara Parinringi saat meninjau pelaksanaan pasar murah. Foto : Tim
Perbesar

Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang bersama Pj Bupati Kolaka Utara Parinringi saat meninjau pelaksanaan pasar murah. Foto : Tim

PENAFAKTUAL.COM,.KOLAKA UTARA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara (Kolut) menggelar pasar murah pada Senin (5/6/2023).

Kegiatan itu akan berlangsung di dua lokasi yakni Pasar Lacaria kelurahan Lasusua dan Camat Lasusua, kabupaten Kolaka Utara. Adapun kebutuhan bahan pokok yang dijual yakni berupa beras, minyak goreng, gula, telur ayam, bawang merah dan putih, serta bahan pokok lainnya.

Ketua umum Kadin Sultra, Anton Timbang menggunakan, bahwa pasar murah yang dilakukan hari ini merupakan program rutin Kadin Sultra.

“Biasanya kita hanya melakukan pasra murah ini di Kantor Kadin Sultra. Tetapi saat ini kita akan lakukan di setiap daerah salah satu di Kolaka Utara yang kita sudah lakukan saat ini,” katanya.

Kegitan ini lanjut dia,. Kadin berkolaborasi dengan Pemda Kolut yang dilaksanakan selama 5 hari dimulai tanggal 5 sampai 10 Juni 2023. Hal itu bertujuan guna menekan angka inflasi di Kolaka Utara.

Kata dia, Pasar murah ini upaya Kadin dalam meringankan beban masyarakat Kolut akibat Covid19 yang melanda pada beberapa tahun lalu.

“Melihat kondisi perekonomian di Kolut masih belum stabil akibat dampak pandemi covid-19 yang melanda sejak 2020,” ungkapnya.

Ketua IMI Sultra ini berharap, semoga dengan terlaksananya pasar murah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami juga siap membantu dan mensupport Pemda Kolut dalam melakukan kegiatan apasaja baik pasar murah dan lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, PJ Bupati Kolaka Utara Paringringi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kadin Sultra dalam menekan inflasi di Kolaka Utara. Kerena menurutnya kegiatan pasar murah ini merupakan subsidi murni oleh Kadin Sultra.

“Sebenarnya tanpa penekanan inflasi pun Kadin Sultra dalam hal ini Anton Timbang sudah melakukan Pasar-pasar murah dalam rangkaian membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Dengan adanya pasar murah ini, seiring berjalannya waktu terjadilah pertumbuhan ekonomi dan juga terjadi inflasi,” jelasnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) itu juga menyampaikan, menurutnya jika kegiatan seperti ini terus dilakukan di Kolut bisa mengatasi distributor-distributor yang nakal yang sering mempermainkan harga.

“Saya yakin jika kegiatan seperti ini terus dilakukan saya ras distributor tidak akan berbuat bajak yang sering mempermainkan harga seperti yang ada di pasar-pasar tentu ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan bahan pokok,” singkatnya.

TIM

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Produk UMKM Binaan PT GKP Hadir Dalam Pekan Produk Unggulan Sultra

25 April 2024 - 07:48 WITA

Hari Konsumen Nasional dan Hari Kartini, Kalla Toyota Hadirkan Promo Istimewa

23 April 2024 - 10:58 WITA

Lebaran dengan Toyota, Agya dan Calya DP Mulai 6 Jutaan Rupiah di Sultra

3 April 2024 - 17:08 WITA

Mudahkan Pelanggan Lebaran dengan Toyota Baru, Kalla Toyota Gelar Public Display

23 Maret 2024 - 16:45 WITA

Beli Toyota dan Servis di Bengkel Kalla Toyota Berhadiah Emas dan iPhone 15

11 Maret 2024 - 15:09 WITA

Promo Ramadhan, Pop Up Booth Tumbuh by Astra Financial Gebrak 7 Kota!

9 Maret 2024 - 19:34 WITA

Trending di Ekobis