Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Ekobis · 6 Apr 2023 23:26 WITA ·

Tekan Inflasi, Kadin dan Pemkot Kendari Gelar Pasar Murah


 Ketua Kadin Sultra Anton Timbang dan Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu saat meninjau pasar murah di pasar lapulu.Foto :Ist Perbesar

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang dan Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu saat meninjau pasar murah di pasar lapulu.Foto :Ist

PENAFAKTUAL.COM, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kendari mengelar pasar murah di sejumlah titik yang di kot Kendari.

Kegiatan ini, bertujuan menekan angka laju inflasi di tengah-tengah masyarakat khususnya di dalam momentum bulan suci ramadhan tahun ini.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan bahwa kadin ikut mengambil peran dalam mengurangi beban masyarakat. Dengan partisipasi yang dilakukan kadin melalui pasar murah, maka dapat menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Dalam pasar murah ini, kami ikut ambil bagian dengan memberikan subsidi, kalau tidak salah per item itu kita berikan subsidi sebesar Rp. 5.000,” katanya saat menghadiri pasar murah yang digelar di Pasar Lapulu, Kamis (6/4/2023).

Menurut dia, masyarakat sangat antusias menghadiri pasar murah tersebut karena perbedaan harga yang ditawarkan sangat jauh berbeda dengan harga di pasar pada umumnya.

Ketua IMI Sultra mengatakan bahwa selain menekan laju inflasi di Kota Kendari, kegiatan pasar murah memang sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan Kadin Sultra.

“Kami berharap ini bisa membantu untuk menekan angka inflasi,” harapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, mengaku sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan yang dilakukan Kadin Sultra.

“Kami berterima kasih kepada Kadin Sultra yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam menekan laju inflasi dengan cara melakukan stabilisasi harga kebutuhan pokok,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan momentum pasar murah dalam memenuhi kebutuhan pokok. “Mudah-mudahan dengan pasar murah ini angka inflasi bisa ditekan dan harga bisa stabil karena harga yang ditawarkan begitu jauh di bawah harga umum,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pasar murah akan digelar di empat lokasi berbeda, dimulai hari ini hingga 9 April mendatang pasar murah dimulai di Pasar Lapulu, lalu 11 hingga 12 April berlanjut di Pasar Rakyat Nambo, kemudian Pasar Rakyat Punggolaka akan digelar tanggal 14 hingga 16 April dan berakhir di Pasar Baruga pada tanggal 18 hingga 19 April.

TIM

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Lebaran dengan Toyota, Agya dan Calya DP Mulai 6 Jutaan Rupiah di Sultra

3 April 2024 - 17:08 WITA

Mudahkan Pelanggan Lebaran dengan Toyota Baru, Kalla Toyota Gelar Public Display

23 Maret 2024 - 16:45 WITA

Beli Toyota dan Servis di Bengkel Kalla Toyota Berhadiah Emas dan iPhone 15

11 Maret 2024 - 15:09 WITA

Promo Ramadhan, Pop Up Booth Tumbuh by Astra Financial Gebrak 7 Kota!

9 Maret 2024 - 19:34 WITA

Lebaran dengan Toyota Baru Melalui Program Smart Upgrade

8 Maret 2024 - 16:33 WITA

Wow! TUMBUH by Astra Financial Penuh Promo Menarik, Menangkan Undian Sepeda Motor

5 Maret 2024 - 21:23 WITA

Trending di Ekobis