Menu

Mode Gelap
Rudapaksa Anak Dibawa Umur, Bendahara PT TMS Ditangkap Polisi Bocah di Muna Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Laut Waspada Penipuan Whatsapp, Ini Modus Terbaru 2024 Sidang Tipikor PT Antam, Hakim Minta JPU Hadirkan Eks Gubernur Sultra Sosok Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati itu Telah Berpulang

Ekobis · 23 Jun 2023 19:14 WITA ·

Kadin Sultra Sambut Baik Kehadiran Maskapai Super Air Jet di Bumi Anoa


 Ketua umum Kadin Sultra Anton Timbang (tengah) saat berfoto bersama sejumlah manejemen Super Air Jet. Foto : Tim
Perbesar

Ketua umum Kadin Sultra Anton Timbang (tengah) saat berfoto bersama sejumlah manejemen Super Air Jet. Foto : Tim

PENAFAKTUAL.COM,. KENDARI – Maskapai Super Jet Air resmi mengudara di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara sejak Jumat (23/06/2023).

Seremoni penerbangan perdana berlangsung di Bandara Halu Oleo (UHO) Kendari. Penumpang dilepas langsung oleh Pj Wali Kota Kendari yang diwakili Asisten III Setda Kota Kendari Makmur.

Turut hadir dalam kegiatan, Direktur Super Air Jet Novianti M Harahap, Ketua Kadin Sultra Anton Timbang, Danlanud HLO Kendari, Kol. Pnb Antonius Adi Nur W, SE., M. Han, dan Kepala Bandara HLO Benyamin Noach Apitulley.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang menyambut baik kehadiran maskapai Super Air Jet di Bumi Anoa. Menurutnya, kehadiran salah satu maskapai Lion Group ini sangat membantu mobilitas masyarakat.

“Dengan masuknya Super Air Jet di ini membawa Flight Penerbangan Lion Group ini berarti Sulawesi Tenggara semakin maju.

Kita berharap Jangan Hanya Makassar – Kendari atau Kendari Makassar, tapi kami menginginkan Rute Kendari Surabaya Juga bisa juga dibuka begitu juga dengan rute yang lain,” kata Anton Timbang.

Disisi lain, Anton berharap kehadiran maskapai penerbangan baru ini bisa mendukung pemasaran produk unggulan daerah baik di sektor pertanian, perikanan maupun hasil industri kreatif dan UMKM.

“Dengan adanya flight penerbangan ini maka semakin bertambah lagi maskapai yang menyalurkan hasil UMKM di Sultra. Jika alur distribusi barang lancar tentu mendukung perekonomian di Sultra,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Super Air Jet Novianti M Harahap menyampaikan terima kasih atas penerimaan masyarakat dan daerah atas kehadiran Super Air Jet di Sultra.

Ia mengungkapkan, Super Air Jet nantinya akan melayani penerbangan rute Kendari – Makassar dan sebaliknya selama dua kali sehari.

“Penerbangan ini menambah frekuensi penerbangan kami sebanyak dua kali setiap hari atau 14 kali selama seminggu. Rute Makassar Kendari dan sebaliknya,” ungkap Novianti.

Disisi lain, ia menjelaskan kehadiran Super Air Jet di Kendari tak lepas dari tingginya permintaan masyarakat serta potensi daerah yang sangat baik.

“Kendari merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari memiliki komoditi unggulan di sektor perkebunan, pertanian, sebut saja kelapa, mete, lada, dan masih banyak lagi,”ungkap Novianti.

“Selain itu kita melihat adanya sektor pariwisata di Kendari Seperti Pulau Labengki, Air Terjun Moramo, Pantai Taipa, dan sebagainya. Semoga kehadiran Super Air Jet bisa membantu mobilitas warga dan mendukung sektor perekonomian daerah, ” Pungkasnya

TIM

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kadin Sultra Topang Pertumbuhan Ekonomi Daerah

6 Januari 2024 - 17:54 WITA

Perayaan HUT Konut ke-17 Berkah Bagi Pelaku UMKM

1 Januari 2024 - 12:43 WITA

Kalla Toyota Raih Predikat Excellence Kaizen Award di Ajang NKIM 2023

11 Desember 2023 - 18:03 WITA

Kadin Sultra Gelar Rapimprov, Bahas Peningkatan dan Pengembangan UMKM

25 November 2023 - 17:55 WITA

Selalu Dukung Kebangkitan Ekonomi, PKC PMII Apresiasi Kinerja Ketua Kadin Sultra

20 November 2023 - 10:42 WITA

Mampu Tekan Inflasi, Permindo Himbau Pemuda Untuk Terus Dukung Kinerja Kadin Sultra

14 November 2023 - 20:45 WITA

Trending di Ekobis